Sabtu, 20/04/2024 - 12:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kuatkan Mitigasi Pascabencana, Erick Thohir Siapkan Puskesmas Antigempa di Cianjur

ADVERTISEMENTS

Erick ingin masyarakat terdampak gempa mendapatkan pelayanan yang baik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir memastikan pemerintah terus hadir dalam upaya menangani para korban pascabencana gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Salah satu langkahnya yakni dengan mendirikan puskesmas antigempa secara merata.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Erick Thohir mengatakan hal tersebut diperlukan sebagai wujud nyata negara hadir dalam melayani masyarakat. Erick ingin masyarakat terdampak gempa mendapatkan pelayanan yang baik.

ADVERTISEMENTS

“Kami juga ingin memastikan kesiapan BUMN untuk membantu penanganan pascabencana dengan pembangunan Puskesmas anti gempa,” kata Erick Thohir, Jumat (25/11/2022).

Berita Lainnya:
Pengamat Hukum Sebut Gugatan Pilpres 2024 di MK Tak Lazim

Erick juga mengupayakan bantuan untuk masyarakat terus disalurkan untuk masyarakat, sehingga kebutuhan sehari-hari masyarakat terdampak bisa terpenuhi dengan baik. “Tidak hanya bantuan pangan, sandang, air bersih, maupun alat berat,” ucap mantan presiden Inter Milan ini.

Sebelumnya Erick Thohir telah meninjau langsung kondisi masyarakat terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat. Kedatangan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah itu mendapat sambutan antusias warga bencana. Lebih dari itu, kehadiran Erick Thohir hadir guna memastikan setiap korban bencana mendapatkan  penanganan terbaik serta juga bantuan-bantuan yang disalurkan tepat sasaran.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Erick Thohir diketahui turut mengunjungi beberapa tempat di lokasi gempa Cianjur. Mulai dari Posko Perhutani KPH Cianjur, tenda pengungsian korban gempa, hingga dapur umum warga. Erick juga berinteraksi bersama warga terdampak gempa.

Berita Lainnya:
KPK Siap Hadapi Gugatan Praperadilan Gus Muhdlor

“Pagi ini meninjau posko utama Satgas Bencana BUMN di Perhutani KPH Cianjur, dan beberapa titik gempa di sekitar Limbangan Sari,” terang Erick Thohir.

Berdasarkan proses pencarian yang dilakukan oleh tim evakuasi yang dilaksanakan sejak Kamis, 24 November 2022. Serta data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan total keseluruhan korban meninggal akibat bencana gempa Cianjur menjadi 272 korban jiwa.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi