Sabtu, 20/04/2024 - 08:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

PSSI: Pemain Indonesia di Luar Negeri Belum Pasti Bertanding pada Semua Laga AFF

ADVERTISEMENTS

Piala AFF tidak termasuk agenda internasional FIFA.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan, para pemain tim nasional Indonesia yang berkarier di liga luar negeri belum pasti dapat bertanding di semua laga Piala AFF 2022, meskipun klub mereka memberikan izin untuk berpartisipasi di turnamen tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Kami mengatur di pertandingan-pertandingan mana saja pemain-pemain yang di luar negeri itu bisa memperkuat timnas. Kami maklum karena Piala AFF, kan, bukan agenda FIFA,” ujar Indra di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

ADVERTISEMENTS


Pria asal Sumatra Barat itu melanjutkan, karena Piala AFF bukan turnamen FIFA, PSSI harus mengakomodasi kepentingan klub-klub luar negeri tersebut dan, secara bersamaan, memerhatikan pula kepentingan tim nasional.


Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF 2022 yang rencananya berlangsung mulai 28 November 2022 di Bali.

Berita Lainnya:
Bahkan Bung Towel Pun Memuji Kemenangan Bersejarah Timnas Indonesia Atas Vietnam


Sebanyak delapan dari pemain-pemain itu merupakan pemain klub luar negeri yakni Sandy Walsh (klub KV Mechelen, Belgia), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim, Malaysia), Elkan Baggott (Gillingham FC, Inggris), Pratama Arhan (Tokyo Verdy, Jepang), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan), Egy Maulana Vikri (FV Vion Zlate Moravce, Slovakia), Witan Sulaeman (AS Trencin, Slovakia) dan Saddil Ramdani (Sabah FC, Malaysia).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Menurut Indra, dari antara pemain-pemain tersebut, baru Witan Sulaeman yang memastikan berpartisipasi dalam TC.


“Witan kalau tidak salah bergabung pada 4 Desember 2022. Untuk Egy, mungkin baru ada kabar besok. Kabar pemain lain termasuk Elkan Baggott nanti akan disampaikan oleh Shin Tae-yong,” tutur Indra.

Berita Lainnya:
Pelatih Newcastle Minta FA Pertimbangkan Proses Rehabilitasi Kecanduan Judi Tonali


Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023. Di turnamen itu, tim nasional Indonesia berada dalam Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.


Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja pada laga perdana mereka di Grup A, 23 Desember 2022. Pertandingan itu diagendakan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, yang menjadi stadion kandang Indonesia di Piala AFF 2022.


Tiga hari kemudian, Indonesia bertandang untuk menghadapi tuan rumah Brunei Darussalam. Lalu menjamu Thailand, 29 Desember 2022 serta, terakhir, menjajal kekuatan Filipina di rumahnya pada 2 Januari 2023.


PSSI menargetkan Indonesia menjadi juara Piala AFF 2022. Andai berhasil mendapatkan prestasi itu, gelar tersebut akan menjadi yang pertama sepanjang sejarah bagi skuad “Garuda”.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi