Sabtu, 20/04/2024 - 17:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Ini Lima Buku Favorit Bill Gates Sepanjang Masa

ADVERTISEMENTS

Membaca buku merupakan keseharian pendiri Microsoft, Bill Gates.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA – Membaca buku merupakan keseharian pendiri Microsoft, Bill Gates. Dalam sebuah video terbarunya di YouTube, dia memberi tahu lima buku favoritnya sepanjang masa. Salah satunya ada biografi dari teman Gates, bintang rock Bono.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Berikut adalah lima buku yang direkomendasikan Gates, dilansir CNET, Sabtu (26/11/2022):

ADVERTISEMENTS

1.Stranger in a Strange Land oleh Robert Heinlein                                                                                      Ini merupakan buku fiksi ilmiah klasik tahun 1961 tentang manusia yang dibesarkan di Mars. Gates sangat menyukai karya Heinlein ini dan telah menjadi buku favoritnya sejak sekolah menengah.

Berita Lainnya:
Perpustakawan Universitas Nusa Mandiri, Ikuti Bintek Nasional

“Saya pikir karya fiksi ilmiah mendorong pemikiran Anda tentang apa yang mungkin terjadi di masa depan. Heinlein berhasil memprediksi kebangkitan budaya hippie bertahun-tahun sebelum muncul,” kata Gates.

2.Surrender oleh Bono

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Buku terbaru dalam daftar Gates adalah Surrender: 40 Songs, One Story yang merupakan sebuah memoar oleh frontman U2 Bono yang diterbitkan pada 1 November. “Saya cukup beruntung menyebut Bono sebagai teman. Namun, banyak cerita yang baru saya ketahui di buku Surrender,” ujarnya.

3.Team of Rivals oleh Doris Kearns Goodwin

Gates juga memuji Team of Rivals: The Political Genius of Abraham Lincoln oleh Doris Kearns Goodwin. “Goodwin adalah salah satu penulis biografi terbaik Amerika dan Team of Rivals bisa dibilang mahakaryanya,” ucap dia.

4.The Inner Game of Tennis oleh Robert Gallwey     

Gates belum lama ini membicarakan olahraga pickleball yang berkembang pesat. Dia juga sudah lama menjadi pemain tenis. Bagi yang menyukai tenis, Gates merekomendasikan buku tahun 1974 berjudul The Inner Game of Tennis oleh Robert Gallwey. Menurut Gates, buku ini tidak hanya ditujukan untuk atlet.

Berita Lainnya:
Punya Prestasi di Bidang Olahraga? Bisa Nih Dapet Beasiswa Kuliah dari Cyber University

“Gallwey memberikan nasihat yang sangat baik tentang bagaimana bangkit secara konstruktif dari kesalahan yang telah saya coba ikuti baik di dalam maupun di luar lapangan selama bertahun-tahun,” ucap dia.

5.Mendeleyev’s Dream oleh Paul Strathern

Gates mengatakan Mendeleyev’s Dream karya Paul Strathern adalah merupakan terbaik yang pernah dia baca tentang tabel periodik. Sama seperti The Inner Game of Tennis yang tidak hanya ditujukan untuk atlet, Mendeleyev’s Dream juga bukan hanya untuk ahli sains.

“Strathern menggambarkan kisah tabel periodik sebagai perumpamaan yang menyimpang dari aspirasi manusia dan saya setuju. Sejarah kimia memberi tahu kita banyak tentang evolusi pemikiran manusia seperti halnya tentang ilmu materi,” tambahnya. 

Sumber:

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi