Kamis, 25/04/2024 - 07:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Mazzini: Aneh, Jabatan Presiden Aktif Ngumpulin Relawan Pemilu Dulu, Harusnya Dibubarin

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Pegiat sejarah, Mazzini GSP, mengomentari acara ‘Nusantara Bersatu’ yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pembicara dan ribuan relawannya di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Mazzini merasa aneh dengan acara tersebut, karena menurutnya, Presiden Jokowi yang yang sudah menjabat dua periode tidak kunjung membubarkan para relawannya. Padahal, lanjut dia, para relawan dibubarkan setelah Pemilihan Umum (Pemilu) berakhir.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Keanehan yg jarang dianggap aneh, malah dinormalisasi. Sudah jadi presiden 2 periode tapi gak pernah membubarkan relawannya saat pemilu dulu. Aneh sih presiden masa jabatan aktif ngumpulin relawan pemilu pas dulu, padahal di mana-mana relawan pemilu kalau pemilu lewat ya bubarin,” tulis Mazzini di akun Twitternya yang dikutip Populis.id, Sabtu (26/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Damkar DKI Jakarta Sebut Tujuh Orang Terjebak di Dalam Ruko yang Terbakar di Mampang

Dia menjelaskan, tujuan relawan dibubarkan setelah Pemilu agar pemimpin terpilih menjadi milik seluruh rakyat, termasuk orang yang tidak memilihnya saat itu.

ADVERTISEMENTS

“Paham sih, relawan itu tetap beliau pertahankan, karena dia (Presiden Jokowi) bukan ketua umum di partai, kalau untuk antisipasi tekanan partai, masih oke,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Tapi kalau relawan tadi dipakai lagi untuk mobilisasi dukungan massa terkait keputusan yg kontroversial atau digunakan lagi dalam pilkada yg diikuti anggota keluarga dan akhirnya dipakai untuk pemilu seterusnya, ya aneh,” lanjut Maziini.

Berita Lainnya:
Siap-Siap Bawa Payung, Jakarta Diprediksi Hujan Disertai Angin Kencang Siang Ini

Ia pun berseloroh, agar membuat partai baru kemudian relawan tersebut jadi bagian dari pengurunya. “Mending sekalian bikin partai baru, itu relawan jadikan pengurus partai barunya, jadi afdol secara politik,” jelasnya.

Sebagai informasi, acara yang diberi nama Nusantara Bersatu ini merupakan realisasi dari janji Presiden Jokowi kepada sejumlah kelompok relawan dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) kelompok relawan Pro Jokowi (Projo) pada Mei lalu. Presiden Jokowi sempat berjanji akan menggelar pertemuan dengan seluruh kelompok relawan pada akhir tahun ini.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi