Jumat, 19/04/2024 - 23:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Pecahkan Rekor, Dubai Miliki Jalur Bersepeda Terpanjang di Dunia

ADVERTISEMENTS

Jalur bersepeda Dubai akan membentang sepanjang 80,6 kilometer.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 DUBAI — Dubai memecahkan Rekor Dunia Guinness lainnya dengan membangun Jalur Bersepeda Al Qudra yang disebut-sebut sebagai jalur bersepeda berkelanjutan terpanjang di dunia oleh Otoritas Jalan dan Transportasi (RTA). Menurut RTA, jalur Al Qudra akan membentang sepanjang 80,6 kilometer.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


 

ADVERTISEMENTS


Panjangnya Jalur Al Qudra ini melampaui rekor dunia sebelumnya yang tercatat pada 2020 untuk jalur bersepeda sepanjang 33 Km. Plakat marmer bertuliskan pencapaian dan logo RTA dan Rekor Dunia Guinness diresmikan dalam sebuah upacara pada Selasa (22/11/2022).


 


CEO Traffic and Roads Agency Maitha bin Adai, mengatakan prestasi tersebut merupakan bagian dari upaya otoritas mengubah Dubai menjadi kota ramah sepeda, seperti yang diharapkan oleh Putra Mahkota Emirat Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Sikap Nabi Muhammad Rendah Hati dan Sederhana, Buat Semua Orang Nyaman


“Total panjang jalur bersepeda di sekitar emirat mencapai sekitar 542 Km pada kuartal pertama tahun ini,” kata Bin Adai, dilansir dari Khaleej Times, Rabu (23/11/2022).


 


Selain menjadi jalur bersepeda terpanjang secara global, jalur Al Qudra dirancang sesuai dengan standar keselamatan dan keamanan terbaik. Trek ini dilengkapi dengan papan nama dan marka tanah yang relevan. 


 


“Ini melewati bukit pasir dan danau yang luas yang membuatnya menarik dan disukai oleh para profesional dan penggemar bersepeda secara global,” kata Bin Adai.

Berita Lainnya:
Tips Hidup Sehat Berdasarkan Sunnah Nabi Muhammad


 


Jalur lintasan tersebut melintasi sebagian besar wilayah Al Qudra, yang membentang sekitar 188 kilometer persegi. “Trek sepeda berkelanjutan ini memiliki sub-trek yang memanjang sepanjang 135 Km mengikuti jalur aslinya. Jalur dilengkapi dengan telepon panggilan darurat yang tersebar di 30 titik di sepanjang jalur, selain tempat teduh dengan kursi, restoran, dan toilet serta toko persewaan sepeda,” tambah dia.


 


Mereka yang bersepeda di jalur tersebut juga menikmati pemandangan gurun menawan yang telah menjadi salah satu tujuan berkemah terbaik di Dubai. RTA juga berencana memperluasnya menjadi 819 Km pada akhir 2026. 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi