Jumat, 19/04/2024 - 19:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Prodi Sistem Informasi Kampus Digital Bisnis UNM Sukses Gelar Talk Show Karier

ADVERTISEMENTS

Talk show ini dapat menambah ilmu dan wawasan peserta

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA–Talk Show Trend Karier Lulusan Talenta Digital yang diadakan pada Program Studi (prodi) Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses digelar secara offline pada Rabu (23/11), pukul 09.00-12.00 WIB, bertempat di Gedung Nusa Mandiri Tower Jatiwaringin. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Acara talk show ini menghadirkan dua narasumber yaitu Agus Arianto, Owner Webnesia sebagai narasumber pertama dan Sukmawati Anggraeni Putri, Kaprodi Sistem Informasi sebagai narasumber kedua. Hadir sebagai moderator Nurmalasari selaku Dosen prodi Sistem Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM). Kegiatan ini dihadiri 117 peserta yang terdiri dari mahasiswa/i semester 1 Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
UNM Gelar Workshop Ramadhan, Angkat Tema Teknologi AI Bagi Pekerja Sosial


Agus Arianto sebagai narasumber mengatakan bahawa generasi bertalenta digital merupakan generasi yang mempunyai kemampuan adatif, kreatif dan inovasi di dunia digital.“Generasi bertalenta digital juga harus memiliki kemampuan hardskill dan softskill yang dikuasai dalam menghadapi era industri 4.0,” katanya.


Kemampuan hardskill, jelasnya merupakan kemampuan teknis meliputi pengetahuan tentang coding, big data, cloud computing artificial intelligence dan lainnya.“Sedangkan kemampuan softskill  yaitu kemampuan dalam complex problem solving, critical thinking, creatifitas dan lainnya,” terangnya. 


Pada kesempatan selanjutnya, Sukmawati Anggraeni Putri sebagai Kaprodi Sistem Informasi menyampaikan tentang Future of Job for Information Systems is Application development, Cloud Analyst, UI/UX Designer and Business Analyst.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Quantum Computing: Pahami Lebih Jauh dengan Kuliah di UNM


“Trend lulusan prodi Sistem Informasi yaitu Web developmnet, Software develipment, Network and security administration, Project manager, Business development dan Digital marketing specialist,” tandasnya.


Ia pun berharap adanya talk show ini dapat menambah ilmu dan wawasan peserta sehingga kelak bermanfaat dalam bekal menentukan karier masa depan. “Semoga kegiatan talk show ini dapat menambah ilmu dan wawasan serta bermanfaat bagi mahasiswa semester 1 agar dapat mengetahui prospek karier dan trends lulusan dengan talenta digital,” tuturnya.


 


kata kunci: Talk show karier


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi