IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Gedung Putih Kutuk Makan Malam Trump, Kanye West, dan Tokoh Supremasi Kulit Putih

Mantan Presiden Donald Trump berbicara pada rapat umum untuk Mehmet Oz, kandidat Senat Partai Republik dari Pennsylvania, di Latrobe, Pennsylvania, AS, 05 November 2022. Trump menjamu rapper Kanye West di kediamannya di Mar-a-lago, Florida, Selasa (22/11/2022).

Kanye West mengajak tokoh supermasi kulit putih saat hadiri jamuan makan malam Trump.

WASHINGTON — Gedung Putih mengutuk mantan Presiden Donald Trump karena bertemu dengan tokoh supremasi kulit putih terkemuka dan rapper Kanye West di kediamannya di Florida. Trump mengaku telah menggelar makan malam bersama Kanye West dan Nick Fuentes, seorang anti-Yahudi yang rasis pada Selasa (22/11/2022) malam di Mar-a-Lago.

Trump mengaku tidak mengenal Fuentes. Dia datang ke acara makan malam di kediaman Trump karena diajak oleh West, rapper yang telah mengubah namanya menjadi Ye.

BACAAN LAIN:
Pesta Ulang Tahun Berdarah, 8 Orang Tewas Ditembak Pria Bersenjata


“Saya tidak kenal Nick Fuentes,” tulis Trump di akun Truth Social miliknya pada Jumat (24/11/2022) malam.

Wakil Sekretaris Pers Gedung Putih Andrew Bates mengutuk pertemuan Trump dengan Fuentes. Dia mengatakan, kebencian dan kefanatikan tidak memiliki tempat di Amerika Serikat.

“Kefanatikan, kebencian, dan antisemitisme sama sekali tidak memiliki tempat di Amerika, termasuk di Mar-a-Lago. Penyangkalan terhadap Holocaust sangat berbahaya, dan harus dikutuk dengan tegas,” kata Bates kepada CNN pada Sabtu (26/11).

BACAAN LAIN:
Provinsi di China Izinkan Orang yang Belum Menikah Punya Anak Secara Legal

Presiden Joe Biden, yang menghabiskan liburan akhir pekan di Nantucket, menghindari pertanyaan tentang acara makan malam Trump dengan Fuentes. “Anda tidak ingin mendengar apa yang saya pikirkan,” ujarnya.

Fuentes adalah seorang penyangkal Holocaust. Akun Youtube Fuented ditangguhkan secara permanen pada awal 2020 karena melanggar kebijakan ujaran kebencian di platform tersebut.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Gedung Putih Kutuk Makan Malam Trump, Kanye West, dan Tokoh Supremasi Kulit Putih
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!