IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Masih Ada 11 Korban Hilang Pascagempa Cianjur

Tim penyelamat mengevakuasi jenazah korban gempa berkekuatan 5,6 SR di Cianjur, Indonesia, 26 November 2022. Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), setidaknya 310 orang tewas dan 24 hilang setelah gempa 5,6 SR melanda barat daya Cianjur, Jawa Barat pada 21 November 2022.

Titik pengungsian sebanyak 325 titik yang tersebar di 15 kecamatan.

JAKARTA — Tim gabungan pencarian dan pertolongan kembali berhasil menemukan 3 jasad korban pada Ahad (27/11). Penemuan jasad tersebut menambah data korban meninggal dunia sementara hingga pukul 17.00 WIB sebanyak 321 orang.


“Hari ini ditemukan 3 jenazah sehingga catatan kita semua, berarti dengan ditemukan 3, yang meninggal dunia menjadi 321 orang,” ujar Kepala BNPB Suharyanto dalam konferensi pers Update Penangana Gempabumi M5,6 Cianjur, Ahad (27/11).


Dengan ditemukan 3 jasad tersebut, untuk korban hilang yang sebelumnya 14 orang berkurang menjadi 11 orang. Satuan tugas gabungan juga telah berhasil mengidentifikasi titik pengungsian dengan akumulasi sebanyak 325 titik yang tersebar di 15 kecamatan.


Jumlah pengungsi 73.874 orang dengan rincian pengungsi laki-laki 33.713 orang dan pengungsi perempuan 40.161 orang.

BACAAN LAIN:
Reaksi Cepat Tanggap Bencana, Pemko Sabang Salurkan Bantuan Masa Panik Kepada Korban Bencana Alam


Sementara untuk infrastruktur yang rusak berat 27.434 rumah, rusak sedang 13.070 dan rusak ringan 22.124 rumah, sehingga total rumah rusak sebanyak 62.628 rumah.


“Tentu saja data ini akan terus berkembang sesuai dengan oendataan tim di lapangan,” kata Suharyanto.

BACAAN LAIN:
Reaksi Cepat Tanggap Bencana, Pemko Sabang Salurkan Bantuan Masa Panik Kepada Korban Bencana Alam


BNPB juga terus mendorong pendistribusian logistik secara bertahap kepada warga terdampak gempa. “Terkait distribusi logistik semakin hari kian membaik. Sementara untuk tenda, secara bertahap kami akan terus menambah bantuan dan personil distribusi,” ujarnya.


Suharyanto juga memastikan lokasi pengungsian yang dilaporkan belum mendapat bantuan, akan segera terpenuhi kebutuhannya. “Pendistribusian secara berjenjang mulai dari kepala desa sampai dengan kabupaten mudah-mudahan dapat menjadi lebih baik untuk proses distribusi bantuan,” jelas Suharyanto.


 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Masih Ada 11 Korban Hilang Pascagempa Cianjur
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!