Selasa, 16/04/2024 - 18:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Pakistan Luncurkan Kampanye Antipolio 

ADVERTISEMENTS

Langkah ini diambil di tengah lonjakan kasus baru polio di kalangan anak-anak.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 ISLAMABAD — Pakistan meluncurkan kampanye antipolio nasional baru pada Senin (28/11/2022). Langkah ini diambil di tengah lonjakan kasus baru polio di kalangan anak-anak.

ADVERTISEMENTS


Gerakan anti-polio tersebut adalah kampanye keenam tahun ini dan rencananya berlangsung selama lima hari. Kampanye ini bertujuan untuk menggencarkan imunisasi polio bagi anak di bawah usia 5 tahun yang tinggal di daerah berisiko tinggi.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah


Kampanye antipolio ini akan berlangsung di Islamabad dan di distrik berisiko tinggi di Punjab timur, serta Provinsi Baluchistan. Kampanye serupa juga akan diluncurkan di wilayah barat laut pada pekan pertama Desember.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah


Pakistan secara teratur meluncurkan kampanye polio meskipun ada serangan terhadap pekerja dan polisi yang ditugaskan untuk melakukan vaksinasi.  Militan mengklaim bahwa, kampanye vaksinasi adalah konspirasi Barat untuk mensterilkan anak-anak.  

Berita Lainnya:
Joe Biden Bahas Laut Cina Selatan Dengan Xi Jinping


Sejak April, Pakistan telah mencatat 20 kasus baru polio. Wabah ini dipandang sebagai pukulan terhadap upaya pemberantasan penyakit yang dapat menyebabkan kelumpuhan parah pada anak-anak.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah


Pakistan nyaris memberantas polio tahun lalu. Ketika itu Pakistan hanya mencatat satu kasus yang dilaporkan. Namun kasus-kasus baru dilaporkan muncul di wilayah barat laut, sehingga membuat pemerintah meluncurkan gerakan anti-polio dalam interval kecil di daerah berisiko tinggi di seluruh negeri.  

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal


Kampanye anti-polio Pakistan juga didukung oleh Bill and Melinda Gates Foundation yang menjanjikan 1,2 miliar dolar AS untuk upaya mengakhiri wabah polio di seluruh dunia. Bantuab itu akan digunakan untuk strategi Inisiatif Pemberantasan Polio Global hingga 2026. Inisiatif ini bertujuan untuk mengakhiri virus polio di Pakistan dan Afghanistan, yang merupakan dua negara endemik terakhir. 

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%
Berita Lainnya:
Skotlandia Kembali Serukan Inggris Hentikan Jual Senjata ke Israel 


Polio adalah penyakit yang sangat menular. Virus ini biasanya menyebar melalui air atau makanan yang terkontaminasi. Virus ini menyerang sistem saraf, dan dapat menyebabkan kelumpuhan total.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024


Sejauh ini obat untuk mengatasi polio belum ditemukan. Tetapi vaksin polio yang dikembangkan pada 1950-an, telah mencegah penyebaran dan memberantas virus di sebagian besar negara di dunia.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Miliarder filantropis Bill Gates melakukan kunjungan pertamanya ke Pakistan. Dia mengatakan, upaya vaksinasi polio yang berkelanjutan di Pakistan dan Afghanistan akan menentukan apakah dunia dapat memberantas virus itu sepenuhnya. Menurut data GPEI, sejak 1988, kasus virus polio di seluruh dunia telah turun 99 persen yaitu dari sekitar 350 ribu menjadi hanya lima kasus di Afghanistan dan Pakistan tahun lalu. 


 

sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi