Sabtu, 20/04/2024 - 09:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Alfamart Ajak Anak-Anak Mencintai Bumi Sejak Dini

ADVERTISEMENTS

Tujuannya mengajak dan mengedukasi anak-anak akan pentingnya menjaga lingkungan

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — PT Sumber Alfaria Trijaya tbk, pengelola jaringan minimarket Alfamart mengadakan kegiatan bertajuk “Cerita Sahabat Bumi”, pada Ahad (27/11/2022), di Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Melalui kegiatan ini Alfamart mengajak untuk mencintai bumi sejak usia dini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Kegiatan meliputi aktivitas menanam benih pohon dan mendongeng berkolaborasi dengan Taman Bacaan Gema Cipta. Aksi peduli lingkungan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional dan juga Hari Dongeng yang jatuh di hari yang sama, yakni 28 November.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Bappenas: Industrialisasi Percepat Pertumbuhan Ekonomi Menuju Negara Maju


Berbeda dengan kegiatan Menanam Pohon yang sudah dilakukan sebelumnya, kali ini Alfamart melibatkan puluhan anak-anak. Tujuannya untuk mengajak dan memberikan edukasi kepada mereka akan pentingnya menjaga kelestarian dan keseimbangan alam dengan aksi nyata.


“Edukasi sejak dini ini sangat penting kita ajarkan kepada mereka tentang bagaimana cara bercocok tanam walaupun di lahan sempit ataupun menanam pohon untuk mencegah banjir,” ujar Hadi Susianto, Branch Manager Alfamart Cabang Cikokol, seperti dalam siaran pers.


Selain tanam pohon, kegiatan lainnya yaitu Dongeng Anak dibawakan dengan apik oleh Kak Deni selaku Praktisi Literasi dan Pendongeng yang tampil bersama Boneka Celo.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Harga Bawang Merah Meroket, Tembus Rp 60 Ribu per Kilogram

 

Melalui cerita dongeng “Persahabatan Pohon dan Celo”, semakin menanamkan dan mengajarkan anak-anak tentang rasa cinta kepada lingkungan hidup. Aktivitas mendongeng diyakini mampu menjadi sarana efektif dalam memberikan pengajaran dan pembelajaran yang akan berimbas pada pembentukan karakter anak.


Menurut Hadi, kegiatan bercocok tanam dan mendengarkan cerita dongeng ini dapat sedikit memberi jeda bagi anak-anak di tengah gempuran digitalisasi dan penggunaan gadget yang sudah tidak bisa lagi terhindarkan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi