Selasa, 16/04/2024 - 23:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Penikmat Piala Dunia Non-Muslim Antusias Belajar Islam di Masjid Katara

ADVERTISEMENTS

Sebagian besar pengunjung bertanya tentang kehidupan Muslim berdasarkan nilai Islam.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 DOHA — Salah satu atraksi yang ada di Desa Budaya Katara, Doha, Qatar adalah Masjid Agung Katara (Masjid Biru). Tempat ibadah ini disebut-sebut selalu menjadi pusat atraksi bagi para pelancong.

ADVERTISEMENTS


Selama gelaran Piala Dunia 2022, ajang yang mendatangkan lebih banyak wisatawan mencanegara, terlihat orang asing non-Muslim penasaran dengan setiap adzan bagi umat Islam. Banyak di antara mereka sudah memasuki halaman masjid dan mengambil foto sebagai kenang-kenangan.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah


Dilansir di The Peninsula Qatar, Selasa (29/11/2022), Desa Budaya Katara telah dikunjungi ribuan pengunjung setiap harinya. Di dalamnya, ditampilkan ratusan kegiatan seni, budaya dan hiburan yang bertepatan dengan Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Meski THR Cair, Allah Perintahkan Jangan Belanja Berlebihan 


Pengurus desa ini bahkan telah mendirikan sebuah lounge di dekat masjid. Di dekatnya juga terdapat sebuah papan bertuliskan: “Tanyakan kepada saya tentang wanita di Qatar.”


Di ruang tunggu ini, pengunjung wanita asing dapat duduk sembari minum teh dan kopi, sekaligus belajar tentang kehidupan sosial di Qatar dengan sejumlah sukarelawan menjawab pertanyaan mereka.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah


“Tujuan mempersiapkan tempat ini (lounge) di dekat masjid adalah memperkenalkan orang asing tentang budaya pakaian, makanan dan minuman, adat istiadat dan tradisi Qatar. Sebagian besar pertanyaan mereka adalah tentang hubungan sosial keluarga Qatar dan tradisi pernikahan,” ucap salah satu relawan, Umm Ahmed.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Ziarah Kubur Sesudah Sholat Idul Fitri, Begini Sunnah dan Doanya 

Pertanyaan terkait kehidupan sosial ini kebanyakan tentang kehidupan seorang Muslim berdasarkan nilai-nilai Islam. Banyak pengunjung mengakui pandangan mereka tentang Islam dan Muslim dinodai oleh banyak prasangka yang tidak dapat dibenarkan. Tetapi, berada di Qatar telah membantu mengubah pandangan mereka 180 derajat.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%


Di pintu masuk masjid, ada pegawai dan mubaligh dari Qatar Guest Center untuk memperkenalkan Islam kepada Yayasan Amal Idul Fitri. Mereka menerima non-Muslim dan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar masjid. Mereka juga mengatur masuknya mereka ke masjid setelah sholat agar lebih mengenal suasana dalam masjid.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Sumber: Republika

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi