Rabu, 17/04/2024 - 02:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Permintaan Izin Tempur Relawan Jokowi Bentuk Intimidasi Politik

ADVERTISEMENTS

Demokrat melihat permintaan tempur bukan praktik politik solutif.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Partai Demokrat turut menanggapi percakapan menggunakan kata ‘tempur’ relawan Nusantara Bersatu dengan Presiden Joko Widodo. Terlebih, kata-kata itu diucapkan seorang Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

ADVERTISEMENTS

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, politik itu merupakan adu gagasan, adu ide, adu solusi untuk permasalahan bangsa dan adu jejak rekam. Ia menekankan, politik bukan adu fisik.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

“Bukan menggunakan intimidasi, apalagi melakukan kriminalisasi atau melabel yang berbeda pasti melanggar hukum,” kata Herzaky, Selasa (29/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Ia menilai, penyebaran video tersebut menunjukkan pembenaran pemikiran yang penuh dengan nada-nada ancaman, intimidatif dan kekerasan verbal yang bisa berujung kepada tindak kekerasan di lapangan. Seakan ingin memberi sinyal terutama ke pihak-pihak yang berbeda atau kritis terhadap pemerintah dengan memakai contoh-contoh ekstrem sambil mengirim pesan tersamar.

Berita Lainnya:
TNI Sukses Kirim 3.200 Kg Bantuan ke Gaza Lewat Air Drop

Pola intimidatif seperti ini biasanya digunakan oleh pemerintahan otoriter dan kaki tangannya. “Bukan pemerintahan demokratis,” ujar Herzaky.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Apalagi, ia menekankan, orang yang menyampaikan ini terhitung sebagai pejabat publik. Sosok yang seharusnya lebih bisa menjaga omongan dan memiliki pemikiran yang lebih maju. Sangat disayangkan malah bisa berpikiran barbar seperti itu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

 

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Herzaky berpendapat, berbahaya sekali jika orang-orang di sekeliling Presiden Joko Widodo memiliki sikap seperti dalam video tersebut. Menggunakan bahasa, kata-kata yang memiliki makna penuh intimidasi dan kebencian seperti itu.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024
Berita Lainnya:
Penerapan Contraflow Tetap akan Diberlakukan Saat Arus Balik, Ini Penjelasan Polisi

“Pantas saja demokrasi kita makin hari makin memburuk jika pandangan dan sikap seperti ini mendominasi orang-orang di sekeliling Presiden Jokowi,” kata Herzaky.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ia berharap, Presiden Joko Widodo segera menertibkan relawan-relawan pendukung yang seperti itu. Terutama, pejabat-pejabat publik yang seharusnya bisa menjaga omongan. Menurut Herzaky, orang-orang seperti itu, jangan malah diberikan ruang.

Sebab, Herzaky menekankan, pemberian ruang kepada orang-orang itu malah seakan-akan merestui perilaku seperti ini. Justru, ia mengaku kasihan kepada Presiden Jokowi. “Tapi, malah upayanya digerogoti dari orang-orang dekatnya sendiri,” ujar Herzaky.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi