Sabtu, 20/04/2024 - 03:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Timnas Indonesia Latihan Perdana di Bali dengan Perkuat Fisik Jelang Piala AFF 2022

ADVERTISEMENTS

Shin menyebutkan ada lebih dari 20 pemain yang mengikuti pemusatan latihan perdana.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

GIANYAR — Tim nasional (timnas) sepak bola senior Indonesia menjalani pemusatan latihan perdana di Training Ground Bali United, kawasan Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Senin (28/11/2022). Ini demi mempersiapkan diri menjelang berlaga di Piala AFF 2022 pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, yang tiba lebih dulu di lokasi sebelum para pemain, memimpin latihan terpusat itu selama kurang lebih satu jam.

ADVERTISEMENTS

“Hari ini kami kumpul dan fokus meningkatkan fisik dasar pemain. Memang pekan ini, kami fokus ke situ, dan untuk materi (latihan) hari ini kami hanya pemanasan, dan kami salam-salaman di lapangan,” kata Shin Tae-yong (STY) kepada para jurnalis selepas sesi latihan di Training Ground Bali United, Gianyar, Senin.

Shin menyebutkan ada lebih dari 20 pemain yang mengikuti pemusatan latihan perdana timnas senior, di antaranya Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Pratama Arhan, Andy Setyo, Edo Febriansyah, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Saddil Ramdani.

Berita Lainnya:
Cetak Gol Indah ke Gawang Liverpool, Wonderkid MU Ini tak Terlalu Bergembira, Kok Bisa?

“Walaupun demikian, ada beberapa pemain yang tidak mengikuti pemusatan latihan,” kata STY. “Sandy (Walsh) dan Jordi Amat juga akan segera bergabung. Witan (Sulaeman) dan Egy (Maulana Vikri) pun akan bergabung. Tanggal pastinya yang belum tahu, tetapi (mereka) segera bergabung.”

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dari total 28 pemain senior yang dipanggil oleh STY untuk menjalani pemusatan latihan, hanya Elkan Baggott yang belum dapat dipastikan bergabung.

Elkan saat ini bermain di salah satu klub sepak bola di Inggris, Gillingham, dengan status pinjaman dari Ipswich Town. STY pada bulan ini sempat terbang langsung ke Inggris untuk melobi agar Elkan dapat menjalani pemusatan latihan di tanah air.

Berita Lainnya:
Tak Puas, MU Ingin Kembalikan Pemain Muslim Ini ke Asalnya

“Saya datang ke Inggris dan bertemu langsung dengan Elkan. Perjanjian (untuk itu) belum ada pastinya bagaimana, tetapi sepertinya untuk di babak penyisihan grup tidak bisa, tetapi di semifinal dan final mungkin saja bisa dimainkan,” kata Shin Tae-yong.

Pada saat latihan, para pemain mengikuti beberapa sesi pemanasan, termasuk berlari, peregangan, dan latihan passing bola 4-2. Turunnya hujan yang disertai kilat petir tidak menyurutkan semangat para pemain terus berlatih, meskipun saat kilat menyambar, beberapa pemain sigap tiarap ke tanah.

Terlepas dari cuaca yang kurang bersahabat itu, Shin Tae-yong menilai kondisi lapangan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, cukup baik. “Memang jaraknya agak lumayan jauh dari hotel ke lapangan, tetapi lapangan seperti yang dilihat sangat baik kondisinya,” kata STY.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi