Rabu, 17/04/2024 - 03:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Tahun Depan Resesi, Industri Halal Justru Bidik Peluang Emas

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Resesi global yang diramalkan akan sampai ke Indonesia pada 2023 justru disebut sebagai tahun penuh peluang. Industri halal bahkan optimistis jika tahun depan sebagai peluang emas untuk tumbuh dan berkembang. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Salah satu pemain industri halal di Indonesia yakni PT HPAI – Halal Network International (HNI) meminta agar segenap penyokong industri halal terus bersemangat. “HNI sadar di tahun 2023, kita penuh tantangan. Tapi, HNI tidak melihat hal tersebut sebagai sebuah bahaya. HNI melihatnya sebagai tahun penuh peluang emas. Untuk itu, ayo kita terus bergerak dan bersemangat,” ungkap Presiden Komisaris HNI Buya H. Muslim Yatim, Lc, MM., dalam acara Road Show 10 tahun Milad HNI, di kota Padang, Ahad lewat keterangan tertulis pada Selasa (6/12). 

ADVERTISEMENTS

Ucapan tersebut terbilang bukan omong kosong belaka. Menurut Buya Muslim, HNI telah membuktikannya selama masa pandemi. “Ketika kita terus bergerak saat pandemi, HNI justu mengalami peningkatan omzet yang luar biasa. Bukan gulung tikar, tapi kembangkan tikar,” terangnya.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
China Interest to Import Indonesian Durian

Hal ini diaminkan oleh Presiden Direktur HNI H. Agung Yulianto, S.E., Ak., M.Kom. Mengutip pengalaman resesi tahun 1998 di Indonesia, Agung menuturkan justru banyak orang-orang hebat yang muncul di era 98 karena mereka terus bergerak dan memanfaatkan peluang saat resesi terjadi.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

“Saat ini kita bisa melihat contoh nyata seperti Pak Chairul Tanjung, Pak Sandiaga Uno, yang mereka memutuskan tidak diam, tidak mager saat resesi terjadi. Artinya ketika resesi sambut lah dengan gembira dan gegap gempita. Dengan kita bergerak, kita ikut menyelamatkan Indonesia dari resesi” jelas Agung dengan penuh semangat. 

Untuk itu, menyambut tahun 2023, terang Agung, HNI telah berencana mengeluarkan sejumlah produk di pasaran. Selain itu, di semester kedua tahun 2023, rencana HNI secara resmi akan menyelesaikan pembangunan HNI Plaza“Di tahun 2023, HNI akan melahirkan produk-produk baru, yang saya yakin akan melejitkan HNI. HNI akan melahirkan HNI Cafe, dan akan melahirkan sebuh produk yang selama ini sangat digemari oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Apa itu, kita tunggu tanggal mainnya,” ujar Agung.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pastikan Kepatuhan Perusahaan, Pemkot Jaktim Bersinergi dengan BP Jamsostek

Rangkaian Road Show 10 tahun Milad HNI sendiri digelar di lima kota di Indonesia yaitu Surabaya, Medan, Padang, Yogyakarta, dan Jakarta. Di Padang, acara tersebut digelar di ZHM Premiere Padang, yang dihadiri oleh 2000 peserta berasal dari Sumatra Barat, Riau, Bangka Belitung, dan sekitarnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Selain dihadiri dua petinggi utamanya. Hadir pula Dewan Pengawas Syariah HNI Dr H. Mawardi Muhammad Saleh, MA., dan para Presiden Leader Club HNI, yaitu Ratu Ira Rahmawati, LCED Emerald dan Ari Maryadi, LCED serta para Leader HNI setempat.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024
AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi