Sabtu, 20/04/2024 - 15:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Doa Rano Si Doel Buat Mak Nyak yang Berpulang

ADVERTISEMENTS

Rano terlihat mengunggah ungkapan duka cita dilengkapi foto almarhumah

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Kabar berpulangnya ‘Mak Nyak’ Aminah Tjendrakasih, meninggalkan duka mendalam. Terutama bagi teman sesama pemain sinetron, film maupun series Doel Anak Sekolahan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Rano Karno yang berperan sebagai anak Mak Nyak terlihat sangat terpukul. Beberapa kali ia mengunggah tentang Mak Nyak dalam akun Instagram-nya. Bahkan ia membuat video ucapan duka dan juga terima kasih kepada masyarakat yang telah mendoakan Mak Nyak.

ADVERTISEMENTS

“Innalilahi wainnalillahi rojiun telah meninggal dunia ibunda tercinta, ibunda Aminah Tjendrakasih. Kita berdoa mudah-mudahan Allah memberikan kelapangan bagi almarhumah dan diterima disisi Nya,” ujar Rano Karno membuka video tersebut.

Dengan raut wajah sedih, Rano Karno mengucapkan permohonan maaf kepada para penggemar Mak Nyak dan para netizen tanah air. “Abang mohon maaf apabila masa hidup beliau, beliau punya salah. Mari kita maafkan. Mudah-mudahan kepergiaan beliau bisa memberikan ketenangan lahir batin. Sekali lagi Abang ucapkan innalillahi wainnailaihi rojiun,” ujar mantan Gubernur Provinsi Banten ini

Berita Lainnya:
Australia Barat Luncurkan Panduan Wisata Muslim, Lengkap dengan Masjid dan Resto

Tak lupa Rano iuga mengucapkan terima kasih untuk semua pengikut akun Instagram-nya. “Dan ucapan terima kasih kepada seluruh teman-teman yang sudah memberikan ucapan duka. Sekali lagi mari kita jaga kesehatan kita,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Rano juga terlihat mengunggah ungkapan duka cita dilengkapi foto almarhumah. Dia juga membagikan kenangan syuting terakhir mereka pada bulan Juli lalu. Nampak Aminah berbaring dikasih ditemani Sarah (Cornelia Agatha) dan Zeanab (Maudy Koesnadi) disisi kasur. Sementara Doel (Rano Karno) berdiri di sisinya.

Aminah Tjendrakasih merupakan pemeran dan model berkebangsaan Indonesia. Namanya mulai dikenal setelah membintangi film Serampang 12 dan Asrama Dara bersama dengan Nun Zairina. Aminah merupakan putri dari aktris Indonesia yaitu Wolly Sutinah. Almarhumah meninggal pada usia usia 84 tahun.

Berita Lainnya:
Anak Selebgram Emy Aghnia Babak Belur Disiksa Pengasuh

Almarhumah berperan sebagai Mak Nyak sejak sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang tayang pada tahun 1994. Ini adalah sebuah sinetron Indonesia yang diproduseri, ditulis dan disutradarai oleh Rano Karno yang juga menjadi pemeran utamanya sebagai Doel/Kasdullah.

Sinetron ini memiliki alur cerita mengenai kehidupan Doel dan keluarganya, keluarga Betawi yang tetap mempertahankan nilai-nilai tradisional meskipun hidup di tengah-tengah arus modernisasi perkotaan Jakarta saat ini. Selain Rano dan Aminah, sinetron ini juga dibintangi oleh Benyamin Sueb (Alm), Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Mandra, Suti Karno dan Basuki (Alm).

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi