Rabu, 24/04/2024 - 14:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIGLOBAL

Duh, Donald Trump tak Bayar Pajak pada 2020

ADVERTISEMENTS

Total pajak yang dibayar Donald Trump selama menjadi Presiden AS Rp 17,12 miliar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump membayar pajak pendapatan 1,1 juta dolar AS atau sekitar Rp 17,12 miliar selama tiga tahun menjadi presiden. Namun sepanjang 2020, Trump tidak membayar pajak karena penapatannya menyusut dan kerugian meningkat. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Menurut data pajak yang dirilis komite DPR, Trump memulai masa kepresidenannya dengan menderita kerugian bisnis besar. Kekayaannya kemudian berubah pada 2018. Dengan pendapatan kotor 24,3 juta dolar AS atau setara Rp 378,37 miliar, Trump membayar pajak hampir 1,1 juta dolar AS.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jumlah Penumpang di Bandara Kertajati Naik 20 Persen saat Mudik Lebaran

Pada 2019, pendapatan Trump menurun menjadi 4,4 juta dolar AS dan membayar pajak hanya 133.445 dolar AS. Kondisi keuangan Trump semakin memburuk pada 2020 karena pandemi Covid-19. Trump melaporkan kerugian sebesar 4,8 juta dolar AS dan pajak penghasilan nol.

ADVERTISEMENTS

Rincian baru pajak Trump muncul dari dua laporan yang dirilis Selasa malam oleh House Ways and Means Committee. Dua tahun lalu, The New York Times juga merinci data pengembalian pajak selama lebih dari dua dekade untuk Trump dan ratusan perusahaan yang membentuk organisasi bisnisnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Catatan The New York Times tersebut menunjukkan hasil yang berbeda dengan yang dipublikasikan ke publik. Salah seorang pengusaha disebut menghasilkan ratusan juta dolar setahun, namun melaporkan kerugian kronis untuk menghindari pembayaran pajak. 

Berita Lainnya:
Mendag Ungkap Sudah Terbitkan Izin Impor Bawang Putih 300 Ribu Ton

Seperti yang sebelumnya dilaporkan oleh The Times, Trump hanya membayar 750 dolar AS dalam bentuk pajak pendapatan federal dan melaporkan kerugian 12,9 juta dolar AS pada tahun pertamanya sebagai presiden.

Data yang baru dirilis menunjukkan pendapatan Trump yang melonjak pada 2018 berasal dari penjualan properti atau investasi dengan keuntungan 22 juta dolar AS. Keseluruhan bisnis intinya yang sebagian besar merupakan real estat, lapangan golf, dan hotel terus melaporkan kerugian setiap tahun, dengan total 60 juta dolar AS selama masa kepresidenannya. 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi