Kamis, 18/04/2024 - 14:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

5.700 Penerbangan di AS Dibatalkan Karena Cuaca Buruk

ADVERTISEMENTS

Sekitar 10.400 penerbangan AS lainnya ditunda pada Jumat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 WASHINGTON — Sebanyak 5.700 penerbangan di Amerika Serikat (AS) pada Jumat (23/12/2022) dibatalkan karena badai musim dingin yang dahsyat. Pembatalan ini membuat puluhan ribu pelancong frustrasi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Administrasi Penerbangan Federal (FAA) memberlakukan ground stop atau penundaan untuk pencairan es di sejumlah bandara AS karena cuaca musim dingin. Menteri Transportasi Pete Buttigieg mengatakan kepada CNN bahwa, sistem penerbangan AS beroperasi di bawah tekanan yang sangat besar akibat dua badai berbeda dan angin kencang, yang mempengaruhi bandara di seluruh negeri.  

ADVERTISEMENTS

“Sekitar 10 persen penerbangan AS dibatalkan pada Kamis,” kata Buttigieg.  

Berita Lainnya:
Presiden Yoon: Rudal Korut Coba Ganggu Pemilu Korsel

Sekitar 10.400 penerbangan AS lainnya ditunda pada Jumat, termasuk pembatalan lebih dari 40 persen maskapai yang dioperasikan oleh American Airlines, United Airlines, Delta Air Lines, dan Southwest Airlines.

Southwest membatalkan 1.238 penerbangan pada Jumat atau 29 persen dari semua jadwal penerbangannya. Sementara Alaska Airlines membatalkan 507 atau 64 persen dari penerbangannya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Bandara Internasional Seattle-Tacoma membatalkan 357 penerbangan atau 63 persen dari keberangkatan pada Jumat. FAA mencabut ground stop di bandara itu karena salju dan es, tetapi penundaan Jumat malam rata-rata masih mencapai hampir tiga jam.

Hampir setengah dari penerbangan keberangkatan di Detroit Metro dibatalkan, bersama dengan 70 persen di Portland, 38 perseb di LaGuardia New York, 29 peesen di Chicago O’Hare dan 27 persen di Boston. Chicago menghadapi suhu dingin yang berbahaya dengan angin dingin yang mencapai minus 24 derajat Fahrenheit atau minus 31 Celcius.

Berita Lainnya:
Iran Serang Tel Aviv, John Cusack: Israel Bukan Korban, Beginilah Proses Tabur-Tuai

Sementara kereta api penumpang Amtrak telah membatalkan puluhan jadwal keberangkatan hingga Natal. Jalan raya di Midwest menghadapi penundaan yang lama karena cuaca bersalju atau kecelakaan. Sementara pihak berwenang di Indiana, Michigan, New York, dan Ohio mendesak pengendara untuk menghindari perjalanan yang tidak penting. 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi