Jumat, 19/04/2024 - 23:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Epidemiolog: Warga yang Punya Komorbid Tetap Taati Prokes

ADVERTISEMENTS

Kemungkinannya setelah tahun baru nanti akan ada penghapusan PPKM kalau kasus tidak

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

PEKANBARU- Ahli Epidemiologi Riau, Wildan Asfan Hasibuan, mengingatkan kepada masyarakat yang lansia dan memiliki penyakit komorbid agar agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Wildan menekankan prokes yang ketat saat momen Nataru yang biasanya selalu terjadi kerumunan dimana-mana.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menurut Wildan, meski pemerintah sudah memberikan pelonggaran, namun prokes tetap harus dijalankan untuk menjaga diri kita dan orang lain dari penularan Covid-19.

ADVERTISEMENTS

“Khususnya mereka yang punya komorbid dan vaksinasi nya belum lengkap, itu sebisa mungkin tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Wildan, Jumat (23/12/2022).

Berita Lainnya:
Prabowo Ungkap Jokowi Mengingatkannya Bakal Banyak Orang Titipan

Wildan berharap dengan kerjasama semua mematuhi protokol kesehatan, bisa menurunkan penyebaran Covid-19 saat libur Nataru ini.

Supaya begitu selesai momen Nataru, tidak ada lagi tren lonjakan kasus Covid-19 dan bisa saja pemerintah menetapkan Pandemi Covid-19 ini menjadi endemi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Sekarang masih dilakukan kajian oleh Kemenkes, kemungkinannya setelah tahun baru nanti akan ada penghapusan PPKM kalau kasus tidak naik, bisa saja nanti Pandemi ini berubah menjadi endemi. Kalau memang hasil kajian Kemenkes kekebalan kelompok itu sudah tercapai,” ujar Wildan.

Berita Lainnya:
Kapolda DIY Sebut Enam Persen dari Total Pemudik Bakal Masuk ke DIY

Sementara untuk update Covid-19 di Riau, pada Kamis (22/12/2012) terdapat 10 penambahan kasus baru pasien terkonfirmasi Covid-19. Di hari yang sama ada 8 orang pasien yang dinyatakan sembuh dan tidak ada penambahan pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Sehingga total kumulatif kasus terkonfirmasi Covid-19 hingga saat ini 154.455 orang. Dengan rincian 92 orang isolasi mandiri, 34 orang dirawat di rumah sakit, 149.789 orang sembuh dan 4.540 orang meninggal dunia.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi