Kamis, 25/04/2024 - 22:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

BMKG : Warga Banten Waspadai Hujan Lebat dan Angin Kencang

ADVERTISEMENTS

Cuaca buruk itu berpotensi menimbulkan bencana alam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

SERANG — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat Banten agar mewaspadai hujan lebat dan angin kencang disertai petir. Cuaca buruk itu berpotensi menimbulkan bencana alam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Peringatan kewaspadaan dini cuaca buruk itu disampaikan ke instansi terkait, seperti BPBD, ASDP dan pengelola wisata,” kata Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG, Stasiun Meteorologi Maritim Kelas I Serang, Tarjono, Senin.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Curah hujan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir/kilat melanda sebagian besar wilayah Banten. Masyarakat Banten tentu diminta meningkatkan kewaspadaan jika cuaca buruk melanda daerah itu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
BMKG Prakirakan Cuaca Jabodetabek Siang Ini Hujan Ringan, Suhu Bervariasi

Biasanya, kata dia, potensi hujan tinggi dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir/kilat menimbulkan banjir, longsor dan angin puting beliung.”Kami berharap kewaspadaan itu dapat mengurangi risiko kebencanaan,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Menurut dia, sebagian besar wilayah Banten dilanda hujan pada pagi dan siang berawan juga hujan ringan, sedang hingga lebat terjadi di Cikeusik, Panimbang, Labuan, Carita, Mandalawangi, Pandeglang, Padarincang, Serang, Rangkasbitung, Cimarga, Muncang, Gunung Kencana, Balaraja, Pasar Kemis, Tigaraksa, Curug, Tangerang, Serpong dan Ciputat.

Sedangkan malam hari berawan dan juga hujan ringan, sedang terjadi dini hari di Bayah, Cibeber, Malingping, Gunung Kencana, Wanasalam, Cimarga, Sobang, Cikeusik, Labuan, Carita, Mandalawangi dan Padarincang.

Berita Lainnya:
Sebanyak 13 RT Masih Tergenang Akibat Hujan Kemarin

Sementara itu, potensi tinggi gelombang selat Sunda bagian selatan atau Samudera Hindia berkisar 2.5 – 4.0 meter. Cuaca buruk di Selat Sunda bagian selatan atau Samudera Hindia masuk kategori tinggi, sehingga nelayan, pelaku pelayaran dan wisatawan diminta waspada guna menghindari kecelakaan laut.”Kami berharap pelaku pelayaran, nelayan dan wisatawan di Selat Sunda bagian selatan atau Samudera Hindia waspadai gelombang empat meter itu,” katanya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi