Jumat, 19/04/2024 - 10:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Kemenag Dorong Pegiat Dakwah di Sulut Bumikan Alquran

ADVERTISEMENTS

Islam adalah agama yang humanis yang di dalamnya mencakup nilai-nilai kekeluargaan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 MANADO — Kementerian Agama (Kemenag) mendorong penggiat dakwah Islam agar membumikan Alquran di Sulawesi Utara (Sulut). Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulut Sarbin Sehe mengatakan hal tersebut kepada para pegiat dakwah Islam seperti Studi Islam Assalaam (SIAM) dan majelis ilmu lainnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Ada tiga hal yang akan saya sampaikan dalam Rapat Kerja SIAM yang dilaksanakan 26-28 Desember 2022 di Asrama Haji Tuminting Manado ini,” kata Sarbin, Senin (26/12/2022).

ADVERTISEMENTS

Di hadapan pengurus 35 Majelis Taklim SIAM yang tersebar di Manado dan Minut, Sarbin menyampaikan tiga hal. Pertama, iaberharap SIAM menghadirkan program yang menyentuh peradaban masjid.

Berita Lainnya:
Kisah Ibunda Anas bin Malik yang Teguh Memegang Islam Meski Ditinggalkan Suami

Masjid adalah sumber peradaban Islam, maka alangkah baiknya kegiatan kajian SIAM lebih banyak diselenggarakan dalam masjid. Kedua adalah penguatan keluarga, rumah kaum Muslim harus dihiasi dengan cahaya Alquran.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Yang hadir disini adalah ibu-ibu hebat yang dapat menciptakan generasi Qur’ani, ibu adalah madrasah bagi anaknya. Kesadaran terhadap penguatan keluarga harus dipahami sebagai hal penting menciptakan umat yang taat beragama secara utuh,” katanya.

Ketiga adalah membangun Islam sebagai Rahmatan Lil Alamiin, membawa rahmat bagi seluruh alam, tapi pada saat yang sama tidak menghilangkan jati diri sebagai Muslim sejati. Bersikap toleransi tetapi jati diri harus lebih kuat lagi.

Berita Lainnya:
Mengapa Kurma Menjadi Menu Sunnah untuk Berbuka Puasa?

Ia menjelaskan Islam adalah agama yang humanis yang di dalamnya mencakup nilai-nilai kekeluargaan dan perdamaian. Terus menjaga persatuan dan kesatuan walau kadang menemui perbedaan, tetapi tetap saling menghargai karena berada dalam satu atap NKRI.

Sarbin secara resmi membuka kegiatan yang bertema “Pengawal Hingga Akhir” tersebut. Hadir dalam kegiatan Penasehat dan Pembina SIAM Prof Rukmina Gonibala, Anggota DPRD H Ayub Albugis, Penanggung jawab Kegiatan SIAM Ustad Faisal Abdi Sabaya, Para guru SIAM dan peserta Raker dari 7 Rayon daerah binaan SIAM.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi