KAI: Tiket Kereta Api dari Purwokerto Jelang Tahun Baru Masih Tersedia

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

KAI ungkap ketersediaan tiket beberapa kelas menuju Jakarta/Bandung menipis

ADVERTISEMENTS

 PURWOKERTO — Tiket kereta api dari wilayah PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 5 Purwokerto untuk keberangkatan menjelang Tahun Baru 2023 masih tersedia, kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Krisbiyantoro.

ADVERTISEMENTS

“Dari pantauan kami, tiket dari Daop 5 ke sejumlah kota seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya, untuk keberangkatan tanggal 28-31 Desember 2022 masih tersedia,” katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (28/12/2022).

ADVERTISEMENTS

Kendati demikian dia mengakui ketersediaan tiket untuk beberapa kelas kereta, baik yang menuju Jakarta/Bandung maupun Yogyakarta/Solo/Surabaya mulai menipis. Oleh karena itu, kata dia, bagi calon penumpang dari wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto yang hendak bepergian menggunakan kereta api diimbau untuk segera melakukan pemesanan tiket.

ADVERTISEMENTS

“Tiket dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access maupun kanal-kanal penjualan tiket KA resmi,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS

Disinggung mengenai puncak arus keberangkatan maupun kedatangan penumpang di wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto pada masa Angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Krisbiyantoro mengatakan berdasarkan data terakhir yang diperbarui pada hari Selasa (27/12) pukul 17.00 WIB, puncak keberangkatan penumpang terjadi pada pada 25 Desember 2022 yang mencapai 13.179 orang.

ADVERTISEMENTS

Sementara volume penumpang yang turun di wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto, kata dia, jumlah tertinggi terjadi pada 26 Desember 2022 yang mencapai 13.006 orang.

ADVERTISEMENTS

“Berdasarkan data tersebut, volume penumpang yang telah membeli tiket dan akan berangkat dari wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto pada 1 Januari 2023 diprediksi sebanyak 9.755 orang,” katanya.

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version