Kamis, 18/04/2024 - 19:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

TikTok Dilarang di Perangkat Seluler DPR AS

ADVERTISEMENTS

TikTok dianggap memiliki sejumlah risiko keamanan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA – DPR Amerika Serikat (AS) meminta anggota parlemen dan staf untuk menghapus aplikasi media sosial TikTok. Kabar tersebut diketahui dari memo internal yang diperoleh NBC News.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Memo yang dikirim oleh Kepala Administrasi DPR Catherine L. Szpindor menyebut larangan penggunaan aplikasi TikTok muncul setelah unit keamanan siber menemukan TikTok berisiko tinggi bagi pengguna karena sejumlah risiko keamanan. Semua anggota parlemen dan staf diarahkan untuk menghapus aplikasi dari ponsel mereka.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pilihan Smartphone Baru yang Bisa Dipilih Pasca THR Cair

“Staf DPR tidak diizinkan mengunduh aplikasi TikTok di perangkat seluler mana pun. Jika Anda memiliki aplikasi TikTok di perangkat seluler, Anda akan dihubungi untuk menghapusnya,” katanya.

Dilansir NBC News, Rabu (28/12/2022), tindakan larangan TikTok pada beberapa perangkat pemerintah dimasukkan dalam RUU Pendanaan senilai 1,7 triliun dolar AS yang disahkan Kongres pekan lalu. Ketentuan tersebut termasuk larangan aplikasi apa pun yang disediakan oleh perusahaan induk TikTok, ByteDance, yang berbasis di China.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Performa Bersaing, Ini Lima Alternatif Ponsel untuk iPhone 15 Pro Max

Sejumlah Senat termasuk Marco Rubio, R-Fla, telah menyerukan agar aplikasi tersebut sepenuhnya dilarang di AS. Direktur FBI Christopher Wray memperingatkan pemerintah China dapat menggunakan TikTok untuk mengontrol perangkat pengguna dengan tujuan spionase.

Pekan lalu TikTok mengatakan bahwa pihaknya sedang bekerja untuk mengatasi setiap masalah keamanan, baik di tingkat federal maupun negara bagian. “Rencana sedang kita jalankan dengan baik untuk lebih mengamankan platform kami di AS dan kami akan terus memberi pengarahan kepada anggota parlemen,” ujarnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi