Jumat, 19/04/2024 - 05:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Bosowa Peduli Salurkan Bantuan Tahap Ketiga untuk Korban Gempa Cianjur

ADVERTISEMENTS

Total dana yang terkumpul dan disalurkan Rp 115 juta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

CIANJUR — Bosowa Peduli menyalurkan bantuan tahap ketiga untuk para penyintas gempa Cianjur, Jawa Barat, Rabu (28/12/2022). Bantuan tahap ketiga itu berupa, sembako, obat-obatan, perlengkapan ibadah, Alquran, buku Iqra, mukena dan sarung, serta dana cash untuk pembangunan MCK semi permanen

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Bantuan tersebut disalurkan ke beberapa titik yang ada di lokasi gempa, seperti Limbangansari, Rancagoong, dan Sukajaya,” kata Penanggung Jawab Bosowa Peduli untuk korban gempa Cianjur, Adang Rusman, Rabu (28/12/2022).

ADVERTISEMENTS

Sebelumnya, Bosowa Peduli – unit kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bosowa Corporation — sudah mengirimkan bantuan tahap pertama pada tanggal 25 November 2022.

Berita Lainnya:
Tiga Hal yang Membuat Nabi Ibrahim Menjadi Kekasih Allah SWT

Kemudian, bantuan tahap kedua disalurkan pada tanggal 2 Desember 2022. “Bantuan tahap pertama dan kedua, mayoritas kita alokasikan untuk kebutuhan logistik dan obat-obatan. Sedangkan tahap ketiga, mayoritas untuk perlengkapan ibadah dan pembuatan MCK (mandi, cuci, kakus) semi permanen,” ujar Adang.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dana bantuan bersumber dari donatur perorangan, orang tua siswa dari Bosowa Education dan perusahaan yang berada di lingkungan Bosowa Corporation. “Total dana bantuan yang terkumpul dari tahap kesatu sampai tahap ketiga sebesar Rp 115 juta,” ungkapnya.

Berita Lainnya:
Jika Allah SWT Ungkap Tanda Kiamat, Mengapa Waktu Terjadinya Dirahasiakan?

Ia mengemukakan tanggapan para penerima bantuan dari Bosowa Peduli. “Mereka sangat senang dan mengucapkan terimakasih serta doa bagi para muhsinin (orang-orang baik yang memberikan sumbangan),” tuturnya.

Dalam penyaluran bantuan untuk penyintas gempa Cianjur, Bosowa Peduli menjalin kerja sama dengan sejumlah pihak. Antara lain, Posko 94 yang bermarkas di Desa Rancagoong, Cianjur. “Harapan Bosowa peduli untuk para korban gempa, senantiasa diberikan ketabahan dan kesabaran serta semangat dalam menatap hari-hari selanjutnya. Bosowa Peduli hadir untuk memberikan semangat bahwa duka mereka duka kita bersama,” kata Adang Rusman

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi