Jumat, 19/04/2024 - 11:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Rusia: Inisiatif Kiev Keluarkan Moskow dari DK PBB Sangat Menyimpang

ADVERTISEMENTS

Ukraina menyarankan agar Rusia dicabut dari status keanggotaan tetap DK PBB

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

REPUBLIKA.CO.ID., MOSKOW — Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia pada Kamis (29/12/2022) mengatakan Inisiatif Kiev untuk mencabut Moskow dari keanggotaan tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dibangun di atas “logika yang sepenuhnya menyimpang”

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Maria Zakharova mengungkapkan jika berdasarkan hal tersebut, maka semua keputusan Dewan Keamanan PBB mulai dari pembubaran Uni Soviet adalah tidak sah.

ADVERTISEMENTS

“Logikanya benar-benar sesat. Kemudian, mengikuti logika ini, kita dapat berasumsi bahwa semua keputusan yang diambil di Dewan Keamanan sejak Uni Soviet menghilang, dan Rusia secara sah menggantikannya, tidak sah dari sudut pandang. Kementerian Luar Negeri Ukraina, atau apa? Nah, jika kehadiran kami di sana tidak sah, maka keputusannya tidak sah?” ujar dia.

Berita Lainnya:
PM Irlandia: Sita Aset Rusia Tanpa Proses Hukum Bukan Hal Baik

Zakharova menambahkan bahwa “ini seperti membaca fiksi,” dan “tidak ada hubungannya dengan hukum internasional, realitas, atau diplomasi.”

Kementerian Luar Negeri Ukraina pada Senin mengeluarkan pernyataan resmi yang menyarankan agar Rusia dicabut dari status keanggotaan tetap Dewan Keamanan PBB dan dikeluarkan dari organisasi internasional.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Rusia Kecam Seruan IOC yang Larang Atlet tak Ikut Friendship Games

Tentang tuduhan Kiev bahwa tindakan Moskow bertentangan dengan seruannya untuk perdamaian, Zakharova menegaskan bahwa Ukraina memastikan tidak ada kemungkinan pembicaraan dengan Rusia di tingkat legislatif.

Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba pada Senin  mengatakan bahwa Kiev ingin mengadakan pertemuan puncak perdamaian dengan PBB tanpa Moskow, karena tindakan mereka bertentangan dengan seruannya untuk perdamaian.

Pada 4 Oktober, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menandatangani sebuah dekrit yang melarang segala jenis pembicaraan damai dengan Moskow selama Vladimir Putin terus menjabat sebagai presiden Rusia.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/rusia-inisiatif-kyiv-keluarkan-moskow-dari-dewan-keamanan-pbb-sangat-menyimpang/2775446

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi