Sabtu, 20/04/2024 - 12:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Delapan Pabrik Semen Indonesia Raih Penghargaan Proper 2022

ADVERTISEMENTS

Satu pabrik Semen Indonesia Group raih emas, 7 lainnya Proper hijau

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menekankan pentingnya bisnis perseroan tumbuh secara berkelanjutan melalui penerapan prinsip-prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia Vita Mahreyni mengatakan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan merupakan pertumbuhan yang bertanggung jawab bagi semua pemangku kepentingan yang dicapai dengan penerapan prinsip ESG dalam strategi bisnis usaha. 

ADVERTISEMENTS

“Strategi ini menjadi komitmen dan diberlakukan bagi seluruh unit bisnis SIG,” ujarnya dalam keterbukaan informasi perseroan, Sabtu (31/12/2022).

Tidak heran, delapan pabrik milik perseroan berhasil meraih penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan (Proper) 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), meliputi satu peringkat Emas dan tujuh peringkat Hijau. Adapun satu pabrik yang berhasil meraih penghargaan Proper Emas yakni Pabrik PT Solusi Bangun Indonesia Tbk di Cilacap, Jawa Tengah.

Berita Lainnya:
Diversifikasi Sumber Pendanaan, BNI Terbitkan Global Bond Senilai 500 Juta Dolar AS

Selain kategori emas, tujuh pabrik lainnya yang menerima penghargaan Proper Hijau adalah Pabrik Tuban , Pabrik Indarung, Pabrik Pangkep, Pabrik Rembang, Pabrik Solusi Bangun Indonesia yang berada di Narogong dan Tuban, serta Pabrik Lhoknga yang dioperasikan oleh PT Solusi Bangun Andalas.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Penghargaan Proper Emas diberikan kepada perusahaan yang secara konsisten telah menunjukkan keunggulan lingkungan dalam proses inovasi dan jasa, keunggulan inovasi sosial serta melakukan bisnis yang beretika dan bertanggung jawab terhadap masyarakat,” ucapnya.

Sementara Proper Hijau diberikan kepada perusahaan yang telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan dalam peraturan melalui pelaksanaan sistem pengelolaan lingkungan dan memanfaatkan sumber daya secara efisien serta melaksanakan tanggung jawab sosial dengan baik.

Berita Lainnya:
ASDP Catat Puncak Arus Mudik 2024 Tertinggi Sepanjang Sejarah

Vita menyebut prestasi tersebut melengkapi capaian perseroan sepanjang 2022 yang menjadi pengakuan atas bukti komitmen dan konsistensi perusahaan dalam penerapan prinsip green industry sejalan dengan visi dan strategi keberlanjutan yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

“Penghargaan Proper Emas yang menjadi bukti keseriusan perusahaan dalam menciptakan perlindungan lingkungan dan tanggung jawab sosial yang berkelanjutan,” ucapnya.

Pencapaian tersebut, lanjut Vita, semakin memacu perseroan untuk meningkatkan operasional yang berwawasan lingkungan untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan guna menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi generasi muda.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi