Rabu, 24/07/2024 - 06:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Keluarga Mantan ISIS Hadapi Kebencian Masyarakat

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Keluarga mantan anggota ISIS kesulitan dalam berintegrasi kembali di masyarakat

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

RAQQA — Marwa Ahmad jarang meninggalkan rumahnya di kota Raqqa, Suriah. Ibu tunggal empat anak ini mengatakan, orang-orang memandangnya dengan curiga dan menolak menawarkan pekerjaan, sementara anak-anaknya diintimidasi dan dipukuli di sekolah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Sekarang, saya harus menghadapi orang-orang, dan banyak orang di masyarakat ini telah disakiti oleh (ISIS),” kata Marwa.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Marwa dan anak-anaknya membayar harganya, karena pernah menjadi anggota ISIS yang menguasai wilayah Suriah dan Irak pada 2014. Dia termasuk di antara puluhan ribu janda dan istri milisi ISIS yang ditahan di kamp al-Hol dan tanpa hukum di timur laut Suriah setelah koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) dan pasukan Kurdi Suriah membersihkan ISIS dari wilayah tersebut pada 2019.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Keluarga Marwa dan semakin banyak keluarga sejak itu diizinkan pergi, setelah otoritas Kurdi yang mengawasi kamp memutuskan bahwa mereka tidak lagi berafiliasi dengan ISIS dan tidak menimbulkan ancaman bagi masyarakat. Namun kesulitan yang dihadapi dalam upaya untuk berintegrasi kembali di Suriah dan Irak menunjukkan kebencian yang dalam dan pahit.

Berita Lainnya:
Mencekam, Demonstran Bangladesh Bakar Penjara, Ratusan Napi Kabur, 50 Orang Tewas
ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Masih ada ketakutan terhadap sel-sel tidur ISIS yang terus melakukan serangan. Milisi ISIS di Raqqa menyerang dan membunuh enam anggota pasukan keamanan pimpinan Kurdi atau Syrian Democratic Forces (SDF) pada awal pekan ini. Serangan itu terjadi menyusul gelombang serangan SDF dan AS yang menargetkan milisi ISIS di Suriah timur.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Di dekat rumah Marwa, sebuah slogan ISIS “Kekhalifahan Islam akan datang, insya Allah,” terukir di dinding sebuah bangunan bobrok. Itu adalah ideologi yang pernah diyakininya juga.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024
Berita Lainnya:
Brigade Syiah Afghanistan & Pakistan Sudah Ada di Suriah, Bantu Hizbullah Jika Israel Invasi Lebanon

Marwa mengatakan, dia dan saudara perempuannya bergabung dengan ISIS setelah saudara laki-laki mereka yang seorang anggota ISIS terbunuh dalam serangan udara AS pada 2014. Dia menikah dengan anggota kelompok tersebut, meskipun dia ditugaskan sebagai seorang perawat bukan pejuang. Dia ditahan sejak 2019.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Menurut Marwa, sekarang dia telah menolak ISIS. Komunitasnya tidak percaya itu dan dia mengklaim itu karena mengenakan cadar niqab konservatif yang menutupi sebagian besar wajahnya.

“Tentu saja, bukan hanya organisasi yang melakukannya. Kami, orang-orang yang tinggal di Suriah, telah disakiti oleh Free Syrian Army, rezim, dan ISIS, bukan? Namun mereka tidak mengatakan itu,” ujarnya.

Marwa mengatakan, toko roti tetangga terkadang menolak memberikan rotinya. Bahkan ayahnya sendiri mengancam pemilik toko yang mempekerjakannya bahwa akan menuduhnya berkomunikasi dengan ISIS jika tidak memecatnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ مَغْرِبَ الشَّمْسِ وَجَدَهَا تَغْرُبُ فِي عَيْنٍ حَمِئَةٍ وَوَجَدَ عِندَهَا قَوْمًا ۗ قُلْنَا يَا ذَا الْقَرْنَيْنِ إِمَّا أَن تُعَذِّبَ وَإِمَّا أَن تَتَّخِذَ فِيهِمْ حُسْنًا الكهف [86] Listen
Until, when he reached the setting of the sun, he found it [as if] setting in a spring of dark mud, and he found near it a people. Allah said, "O Dhul-Qarnayn, either you punish [them] or else adopt among them [a way of] goodness." Al-Kahf ( The Cave ) [86] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi