Kamis, 25/04/2024 - 06:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Presiden UEA Ucapkan Selamat Kepada Perdana Menteri Israel Baru

ADVERTISEMENTS

Mohammed bin Zayed menelepon Benjamin Netanyahu untuk ucapkan selamat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

ABUDHABI–PresidenUni Emirat Israel (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan mengucapkan selamat kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu atas pembentukan pemerintahan barunya. Kabinet yang diyakini banyak pihak sebagai pemerintahan paling kanan yang pernah dimiliki Israel.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Bin Zayed menelepon Netanyahu untuk mengucapkan selamat atas ‘kemenangannya’ dan mengungkapkan aspirasinya untuk memperkuat hubungan Emirat-Israel selama periode mendatang. Terutama di bidang pembangunan, dan untuk memajukan jalur kemitraan dan perdamaian antara kedua negara untuk kepentingan rakyat mereka dan wilayah pada umumnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dilansir dari The New Arab, Senin (1/1/2023), Bin Zayed juga mengulangi undangan kepada Netanyahu untuk mengunjungi Uni Emirat Arab, menurut kantor perdana menteri Israel. Badan itu menambahkan bahwa keduanya sepakat bahwa kunjungan itu akan segera dilakukan. Sebelumnya, Presiden Israel Isaac Herzog mengunjungi UEA pada awal Desember.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Mahasiswa Kedokteran Korsel Minta Pengadilan Hentikan Kenaikan Kuota

Sejak normalisasi hubungan pada tahun 2020, kedua negara telah menjalin hubungan di berbagai bidang termasuk pariwisata, energi, pengawasan, dan teknologi militer. Kesepakatan normalisasi yang kontroversial, yang diikuti oleh kesepakatan serupa Israel dengan Bahrain dan Maroko, dikecam oleh Palestina sebagai pengkhianatan terhadap perjuangan mereka.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menteri Luar Negeri UEA Abdullah bin Zayed Al Nahyan juga menelepon mitranya dari Israel, Eli Cohen, untuk memberi selamat kepadanya atas posisi barunya, lapor WAM. Selama panggilan telepon, Abdullah bin Zayed mengharapkan kesuksesan dalam tugas barunya.

Diplomat Emirat menyatakan aspirasinya untuk bekerja dengan Cohen untuk memperkuat hubungan bilateral antara UEA dan Negara Israel, yang telah mencapai banyak prestasi untuk kedua negara selama dua tahun terakhir. Netanyahu menjabat pada hari Kamis sebagai kepala pemerintahan ekstrem kanan yang mencakup pihak-pihak yang mengadvokasi tanah Tepi Barat yang diduduki untuk dianeksasi, serta untuk peningkatan pemukiman ilegal di daerah tersebut.

Berita Lainnya:
Kementerian: Serangan Israel Tewaskan Lagi 37 Warga Palestina di Gaza

Orang-orang Palestina cenderung menderita lebih banyak kekerasan dan penganiayaan sebagai akibatnya. Para menteri di pemerintahan Netanyahu sebelumnya telah membuat pernyataan yang menghasut dan rasis terhadap warga Palestina.

Perserikatan Bangsa-Bangsa mengatakan 2022 telah menjadi tahun paling mematikan bagi warga Palestina selama lebih dari satu dekade, karena banyak orang telah terbunuh dan ditangkap selama penggerebekan dan serangan Israel di Tepi Barat, yang telah diduduki Israel sejak 1967. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi