IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Bekuk Liverpool, Brentford Pecahkan Rekor Berusia 85 Tahun

Para pemain Brentford merayakan gol ke gawang Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (3/1/2023).

Sebelumnya, Brentford tidak pernah bisa memetik kemenangan atas Liverpool sejak 1938.

LONDON — Brentford secara mengejutkan mampu membungkam Liverpool, 3-1, pada pekan ke-18 Liga Primer Inggris, Selasa (3/1/2023) dini hari WIB. Kemenangan di Stadion Community itu sekaligus mengantarkan the Bees memecahkan rekor yang telah bertahan selama 85 tahun.

Dilansir ESPN, Selasa (3/1/2023), rekor tersebut adalah catatan kemenangan klub asal London Barat itu atas the Reds. Itu menjadi kemenangan pertama the Bees atas Liverpool dalam rentang 85 tahun terakhir, atau tepatnya sejak 1938 silam.

Sejak membungkam Liverpool, 2-1, di Divisi I Liga Inggris pada 19 November 1938, Brentford tidak pernah bisa memetik kemenangan atas Liverpool. Selama periode tersebut, the Bees menelan tujuh kekalahan dan dua hasil imbang dalam sembilan pertemuan dengan the Reds di semua ajang.

Kini, penantian untuk bisa membungkam Liverpool itu akhirnya berhasil dituntaskan oleh Brentford pada paruh pertama Liga Primer Inggris musim 2022/2023. Dalam laga tersebut, tim besutan Thomas Frank itu sudah unggul saat laga memasuki menit ke-19. Ibrahima Konate melakukan gol bunuh diri usai gagal mengantisipasi bola hasil sepak pojok.

BACAAN LAIN:
Barito Putera Vs PSS Sleman di Liga 1: Susunan Pemain dan Rekor Pertemuan

 

Gawang Liverpool sebenarnya sempat kebobolan dua kali, yang berawal dari sepak pojok. Namun, wasit menganulir dua gol Brentford tersebut. Kendati begitu, wasit mengesahkan gol Brentford pada menit ke-42. Bola hasil tandukan Yoane Wissa usai memanfaatkan uman dari Mathias Jensen berhasil melewati garis gawang meski kiper Liverpool, Allison, berhasil menepisnya.

BACAAN LAIN:
Renovasi Stadion Jakabaring untuk Piala Dunia U-20 Ditarget Rampung dalam Tiga Bulan

The Reds baru bisa mengubah papan skor pada menit ke-50. Memanfaatkan umpan lambung Trent Alexander-Arnold, Alex Oxlaide-Chamberlain merobek gawang tim tuan rumah via tandukan di depan gawang. Kendati begitu, itu menjadi satu-satunya gol yang bisa dicetak Liverpool di markas the Bees.

Pada menit ke-84, Brentford justru mampu menambah keunggulan. Sebuah serangan balik cepat dimanfaatkan oleh Bryan Mbeumo. Berhasil mengatasi penjagaan dari Konate, Mbeumo dengan mudah menaklukkan Allison. Tiga poin di laga ini pun menjadi milik Brentford.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Bekuk Liverpool, Brentford Pecahkan Rekor Berusia 85 Tahun
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!