IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Info Paket Wisata Labuan Bajo 2023, Wajib Naik Kapal Phinisi

Paket wisata liburan ke Labuan Bajo merupakan pilihan yang tepat untuk menikmati keindahan alam.

Paket wisata liburan ke Labuan Bajo merupakan pilihan yang tepat

Paket wisata liburan ke Labuan Bajo merupakan pilihan yang tepat untuk menikmati keindahan alam hingga fauna endemik seperti Komodo dan kekayaan biota lautnya.

Labuan Bajo terletak di Manggarai Barat, Flores, NTT. Melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), saat ini Labuan Bajo memiliki status sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) di Indonesia selain DPSP lainnya yaitu Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di NTB, dan Likupang di Sulawesi Utara.

Tempat wisata favorit di Labuan Bajo antara lain kawasan Taman Nasional Komodo meliputi Pulau Komodo, Pulau Padar, Pulau Rinca, Pink Beach, Taka Makassar, Manta Point, kemudian ada Pulau Kelor, Pulau Manjarite, Pulau Kalong, Pulau Siaba, Pulau Kanawa, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk bisa mengunjungi semua tempat wisata tersebut kalian harus menyeberangi lautan karena destinasi wisata di Labuan Bajo ada di pulau-pulau kecil yang terpisah. Oleh karena itu jenis trip yang terkenal disini adalah sailing trip atau trip berlayar dengan kapal Phinisi atau pun speed boat.

 

Setidaknya butuh waktu tiga hari dua malam untuk bisa menikmati wisata di Labuan Bajo dengan lengkap dan santai. Ada dua tipe trip di Labuan Bajo, yaitu Paket Wisata Open Trip dan Private Trip.

BACAAN LAIN:
Viral di Twitter, Sushi Terrorism Serang Jepang

Informasi paket wisata Open Trip Labuan Bajo

Open Trip adalah trip gabungan dengan grup atau orang lain. Open Trip cocok untuk Anda yang berlibur sendiri sampai berempat karena dapat menghemat budget dengan cara bergabung dengan grup lain dalam satu kapal, namun tetap dapat menikmati pengalaman menginap dan berlayar di kapal Phinisi.

Saat ini banyak tour operator yang menyediakan paket Open Trip berlayar dengan Kapal Phinisi contohnya Open Trip Labuan Bajo dari IndonesiaJuara Trip.

IndonesiaJuara Trip merupakan salah satu tour operator di Labuan Bajo. Open Trip Labuan Bajo di IndonesiaJuara Trip dilakukan setiap weekend yaitu hari Jumat-Minggu dengan kapal Phinisi pilihan sesuai kelas, desain, fasilitas, dan tipe kabinnya.

Tidak ada harga pasti untuk Open Trip Labuan Bajo, mirip seperti memilih hotel dan kamarnya, harga tersebut ditentukan oleh pilihan kabin atau tipe kamar dari kapal Phinisi.

Misalnya di IndonesiaJuara Trip, mereka menyediakan kapal Phinisi pilihan favorit di Labuan Bajo dengan harga mulai dari 3,3 juta sampai 7 jutaan per orang untuk sailing trip selama 3 hari 2 malam.

Untuk yang tidak memiliki waktu liburan panjang, dapat juga mengikuti paket open trip 1 hari untuk mengunjungi 5-6 tempat wisata. Misalnya di IndonesiaJuara Trip, paket trip 1 hari ada dua, yaitu paket full day trip yang berangkat pagi hari dan sunset trip yang berangkat siang hari.

Sedangkan untuk yang berlibur bersama enam orang atau lebih, lebih oke untuk menyewa satu kapal Phinisi secara private, harga yang dibayar pun akan setara dengan kebersamaan selama menginap di atas kapal Phinisi.

Private trip di Labuan Bajo, bisa sewa Kapal Phinisi

Private trip ini cocok untuk liburan keluarga dan kantor karena hanya akan ada grup Anda di satu kapal Phinisi yang besar. Selain itu, Anda juga dapat lebih fleksibel dalam menentukan tanggal, durasi, dan itinerary sailing trip.

Ada banyak pilihan kapal Phinisi di Labuan Bajo yang bisa disewa, tapi tentunya lebih praktis jika Anda memilih kapal Phinisi sesuai keinginan Anda dari tour operator.

Dari laman website IndonesiaJuara Trip, harga sewa kapal kapal Phinisi atau private trip di Labuan Bajo, mulai dari 40 juta-an untuk sekitar 10-20 orang selama 3 hari 2 malam.

BACAAN LAIN:
Serangan Jantung Makin Banyak Dialami Orang di Bawah 40 Tahun, Kenali Gejalanya

Selain itu juga bisa sewa kapal Phinisi untuk berwisata di Labuan Bajo selama 2 hari 1 malam atau 4 hari 3 malam. Harga sewa kapal Phinisi tergantung pada kapasitas, fasilitas, dan desain kapal.

Anda dapat menghubungi tour operator kepercayaan Anda untuk membantu menemukan kapal Phinisi sesuai dengan budget, fasilitas, dan desain yang sesuai dengan keinginan Anda.

Rekomendasi itinerary paket wisata Labuan Bajo tiga hari dua malam:

Hari pertama, trekking di Pulau Kelor, Snorkeling di Pulau Manjarite, sunset di kapal phinisi dengan pemandangan Pulau Kalong dengan kelelawarnya. Hari kedua, trekking di Pulau Padar, menuju Pink Beach, Pulau Komodo, Taka Makassar, snorkeling di Manta Point, snorkeling di Pulau Siaba, sunset di Kapal Phinisi.

Hari ketiga, menikmati sunrise di Kapal Phinisi, snorkeling di pulau Kanawa, kembali ke Labuan Bajo. Tentunya, mengabadikan foto dan video selama trip merupakan hal yang penting dan itu sudah termasuk dalam paket wisata Labuan Bajo di IndonesiaJuara Trip.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Info Paket Wisata Labuan Bajo 2023, Wajib Naik Kapal Phinisi
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!