IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Menteri Israel Kunjungi Area Masjid Al-Aqsa dengan Keamanan Penuh

Menteri kabinet ultranasionalis Israel Itamar Ben-Gvir mengunjungi situs suci Yerusalem untuk pertama kalinya pada Selasa (3/1/2022).

Kunjungan Ben-Gvir mendapat ancaman dari Hamas.

 YERUSALEM — Menteri kabinet ultranasionalis Israel Itamar Ben-Gvir mengunjungi situs suci Yerusalem untuk pertama kalinya pada Selasa (3/1/2022). Dia memasuki situs yang dikenal oleh orang Yahudi sebagai Temple Mount dan bagi Muslim sebagai area Masjid Al-Aqsa diapit oleh kontingen besar petugas polisi.

Situs tersebut sering menjadi tempat bentrokan antara pengunjuk rasa Palestina dan pasukan keamanan Israel, terakhir pada April tahun lalu. Ben-Gvir telah lama menyerukan akses Yahudi yang lebih besar ke situs suci. Bagi warga Palestina, tindakan itu sebagai upaya provokatif dan sebagai pendahulu bagi Israel untuk mengambil kendali penuh atas kompleks tersebut.

BACAAN LAIN:
Menlu RI: Banyak Negara Tertarik Jadi Mitra ASEAN

Sebagian besar rabi melarang orang Yahudi berdoa di situs tersebut. Namun telah terjadi gerakan yang berkembang dalam beberapa tahun terakhir dari orang Yahudi yang mendukung ibadah di sana.

Niat yang dinyatakan Ben-Gvir untuk mengunjungi situs tersebut awal pekan ini mendapat ancaman dari Hamas. Juru bicara Hamas Hazem Qassem mengatakan, Ben-Gvir memasuki situs tersebut adalah kelanjutan dari agresi pendudukan Zionis di tempat-tempat suci kami dan perang terhadap identitas Arab.

BACAAN LAIN:
Penerbangan China-Indonesia Terus Bertambah

 

“Rakyat Palestina kami akan terus mempertahankan tempat suci mereka dan masjid Al-Aqsa,” katanya.

Menteri Keamanan Israel itu adalah kepala faksi Kekuatan Yahudi religius ultranasionalis. Dia pun memiliki sejarah komentar dan tindakan yang menghasut terhadap warga Palestina.

 

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Menteri Israel Kunjungi Area Masjid Al-Aqsa dengan Keamanan Penuh
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!