Jumat, 19/04/2024 - 22:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Peristiwa Pelajar Muslim di Myanmar Meninggal Terinjak Kawanan Gajah Liar Kembali Terulang

ADVERTISEMENTS

Insiden meninggalnya pelajar Muslim di Myanmar akibat gajah liar terjadi kembali

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

RAKHINE–Seorang siswa Muslim berusia 18 tahun meninggal dunia di tempat setelah terinjak kawanan gajah liar di Desa San Nyingwei kotapraja Buthidaung di Negara Bagian Rakhine, Myanmar. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Korban telah diidentifikasi sebagai Zahat Tusong, seorang siswa kelas sepuluh dan berasal dari keluarga Mamat Sutin, yang berasal dari Desa Wachilla (Khon Tai).

ADVERTISEMENTS

Saat kejadian, korban bersama pemuda Muslim lainnya sedang menunggu tumpukan beras di ladang sekitar pukul 23.30 pada 31 Desember. 

Tiba-tiba sekelompok gajah tiba di sana dan menginjaknya hingga meninggal. Jenazah korban dimakamkan di pemakaman desa asalnya sore tadi.

Berita Lainnya:
Tips Menghindari Sikap Hasad

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Saat gajah tiba di lokasi, keduanya berusaha kabur. Satu pemuda berhasil meloloskan diri, sedangkan yang lainnya tidak berhasil. Kepala dan perut korban luka parah dan akhirnya meninggal dunia akibat luka-luka,” kata seorang warga dilansir dari Burma News International, Selasa (3/1/2023).

Sebelumnya juga, pada 19 Desember 2019, dua pria Muslim (berusia antara 30 dan 40 tahun) diserang seekor gajah di sebuah lokasi antara Desa Ngmmthak dan desa Aung Lampyin di bawah kotapraja Buthidaung. 

Menurut Lurah Ngmmthak, U Aung Naing, keduanya meninggal setelah kejadian tersebut. Sedangkan pada 18 November 2021, seorang pria Muslim bernama U Ao Li Mulla (38 tahun), yang sedang menjaga sawahnya, diinjak gajah liar di desa Kiinuttide di bawah kotapraja Buthidaung.

Berita Lainnya:
Tiga Waktu Terbaik untuk Memohon Ampunan Allah

Pada 1 Desember 2020 juga, seorang penduduk Desa Waila Taung di bawah Kotapraja Maungdaw, ditabrak gajah di dekat jembatan Dom Chong saat dia melakukan perjalanan ke Kota Maungdaw untuk tujuan klinis.

Pakar satwa liar mengatakan bahwa pegunungan Mayu memberi perlindungan bagi beberapa gajah liar dan karenanya masyarakat setempat perlu berhati-hati saat bergerak di sekitar wilayah tersebut. 

Seringkali gajah datang untuk memakan tanaman padi dengan biji-bijian di ladang dan tiba-tiba menyerang manusia ketika berhadapan dengan binatang.   

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi