Jumat, 26/04/2024 - 02:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Rekomendasi Tempat Liburan yang Murah dan Seru

ADVERTISEMENTS

Pertimbangkan budget dibutuhkan agar pengeluaran selama liburan tak bengkak

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Momen liburan di akhir tahun kerap dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang. Biasanya, orang-orang akan mengunjungi berbagai destinasi wisata yang cocok disambangi untuk liburan bareng bestie ataupun keluarga. Namun, tidak jarang kamu justru mengalami kesulitan saat menentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Bahkan, kamu perlu berulang kali memeriksa rekomendasi tempat liburan dari berbagai situs. Nyatanya, menentukan tempat liburan di Indonesia yang akan kamu kunjungi memang sangat sulit.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Di satu sisi, kamu tentu ingin merasakan pengalaman berlibur yang menyenangkan. Namun di sisi lain, kamu juga perlu mempertimbangkan budget yang dibutuhkan agar pengeluaranmu selama liburan tidak membengkak. Maka dari itu, tidak hanya perlu menentukan tempat liburan yang bagus, tetapi juga budget yang ramah di kantong.

ADVERTISEMENTS

Rekomendasi tempat liburan di Indonesia

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Seperti yang kamu tahu, ada banyak sekali tempat liburan di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. Bisa dibilang, destinasi wisata di Indonesia sangat lengkap dan tersebar luas dari Sabang hingga Merauke. Mulai dari kekayaan wisata alamnya, wisata budaya yang tidak kalah melimpah, dan lain-lain. Hal tersebut merupakan keuntungan sebagai Warga Negara Indonesia yang patut untuk disyukuri.

Namun, saking banyaknya  tempat liburan yang bagus di Indonesia, kamu justru terkadang malah dibuat pusing tujuh keliling saat ingin menentukan destinasi wisata untuk berlibur. Lalu, mana sajakah rekomendasi tempat liburan yang murah, tapi tetap seru di Indonesia? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Berita Lainnya:
BPOM: Simpan Pisang dan Tomat di Suhu Ruang, Jangan di Lemari Es

1. Taman Nasional Way Kambas, Lampung

Taman Nasional merupakan tempat wisata yang bagus dan layak untuk kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini terletak di Lampung Timur. Lokasi ini mendapatkan pengawasan langsung dari kementerian kehutanan sebagai tempat konservasi beberapa satwa yang dinilai jumlahnya makin menipis. Beberapa di antaranya adalah gajah dan harimau sumatera, siamang, buaya sepit, dan lain-lain.

Jika berkunjung ke sini, kamu dapat menyaksikan langsung proses penangkaran dari satwa-satwa yang ada. Nggak cuma itu, kamu juga bisa berkemah, melakukan penelusuran hutan, mengamati kehidupan di alam liar, serta melakukan outbound training.

Selain itu, kamu juga akan disuguhkan atraksi dari gajah-gajah yang ada di sana. Taman Nasional Way Kambas dapat menjadi pilihan rekomendasi tempat liburan di Indonesia yang menarik, apalagi jika kamu mengajak anak-anak karena biasanya anak-anak tertarik dengan dunia fauna. Selain itu, kamu juga bisa memberikan edukasi kepada mereka mengenai pentingnya menjaga alam dan lingkungan, terutama jika menyoal pemberdayaan binatang yang dilindungi.

Untuk biayanya sendiri, pelajar dan mahasiswa dikenakan biaya Rp 3.000 saja. Sementara itu, wisatawan domestik umum dikenakan biaya Rp 5.000 hingga Rp 7.000 saja untuk memasuki wilayah Way Kambas. Untuk biaya parkirnya sendiri, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 hingga Rp 20 ribu tergantung kendaraan yang kamu gunakan.

Berita Lainnya:
Gula Darah dan Kolesterol tak Terkontrol Berisiko Timbulkan Serangan Stroke

2. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Bagi kamu yang bertempat tinggal di Jakarta dan sekitarnya, mungkin sudah lelah dengan pemandangan tengah kota yang dipenuhi gedung-gedung tinggi dan bangunan megah. Beruntungnya, ada tempat wisata yang bagus dan masih berada di daerah administrasi DKI Jakarta, yakni Kepulauan Seribu. Sesuai namanya, ada beragam pulau yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari Pulau Bidadari, Pulau Onrust, Pulau Tidung, Pulau Pari, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk masuk dan transportasi, kamu akan dikenakan biaya mulai dari Rp 25 ribu saja. Sementara itu, kamu akan menaiki kapal dari Pelabuhan Kali Adem dan Pelabuhan Marina Ancol menuju destinasi tujuan. Rekomendasi tempat liburan yang satu ini cocok banget buat kamu yang ingin menikmati wisata laut dan pantai tanpa mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

3. Dieng

Bila bicara soal tempat liburan yang bagus, maka Dieng wajib masuk ke dalamnya. Bagaimana tidak, kawasan dataran tinggi di Jawa Tengah ini selalu sukses menghipnotis para wisatawan yang berkunjung dengan kecantikan alamnya. Sebut saja Bukit Sikunir, Telaga Warna, Telaga Pengilon, Kawah Sikidang, bahkan Gunung Prau juga dapat kamu akses melalui Dieng.

x
ADVERTISEMENTS
1 2 3

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi