IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

137 Lulusan FAH UIN Ar-Raniry di Yudisium, Dekan Ingatkan Pentingnya Integritas

137 Lulusan FAH UIN Ar-Raniry di Yudisium, Dekan Ingatkan Pentingnya Integritas

BANDA ACEH – Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh meluluskan 137 lulusan Sarjana Strata Satu (S1) pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023. Prosesi yudisium tersebut dilaksanakan di Aula Lantai III Gedung Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (4/1/2023).

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Syarifuddin, dalam amanatnya berharap para lulusan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh di mana pun berada harus memberikan warna dan energi positif, terutama karakter dan nilai-nilai integritas.

Untuk para lulusan, kata Syarifuddin harus memiliki tiga hal yakni integritas, inovasi, dan inspirasi. Karena lulusan yang berintegritas, berkarakter, dan profesional merupakan modal dan bekal bagi lulusan untuk bersaing di dunia kerja.

“Sejatinya pendidikan yang didapatkan selama di kampus berupa hardskill, softskill, karakter maupun integritas adalah modal dan menjadi landasan hidup dalam berkiprah dengan dunia kerja dan masyarakat. Sementara keberuntungan adalah kesempatan plus persiapan,” ungkap Syarifuddin.

Sebelumnya, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Nazaruddin, dalam laporannya menyebutkan pada semester ini, Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh berhasil menghasilkan lulusan sebanyak 137 orang yang terdiri dari 31 orang laki-laki dan 71 orang perempuan.

BACAAN LAIN:
Kantor Pertanahan Aceh Tengah dapat Penghargaan Zona Kuning dari Ombudsman Aceh

Lebih lanjut, Nazar menyebutkan bahwa dari 137 orang calon wisudawan, diantaranya 71 orang lulus pujian, 61 orang memperoleh predikat sangat baik dan 5 orang memperoleh predikat baik.

“Semester ini kita meyudisium calon wisudawan sebanyak 137 lulusan yang terdiri dari Prodi Sejarah dan Kebudayaan Islam sebanyak 36 orang, Prodi Bahasa dan Sastra Arab 27 orang dan 74 orang lulusan dari Prodi Ilmu Perpustakaan,” katanya.

BACAAN LAIN:
JaDI Sebut Kritikan Gerindra Terhadap Pj Gubernur Aceh Sudah Benar dan Tepat

Pada kesempatan tersebut, pimpinan fakultas juga memberikan penghargaan (bungong jaroe) kepada tiga lulusan terbaik yang lulus dengan predikat pujian, masing-masing Novia Adinda dari prodi Ilmu Perpustakaan dengan IPK 3.82, Akmali Fakhriah dari Prodi SKI dengan IPK 3.77 dan Yuni Kisanti dari Prodi BSA dengan IPK 3.66.

Sementara untuk orasi ilmiah disampaikan oleh Fahmi Sofyan, dosen prodi BSA FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang baru saja menyelesaikan doktor di Omdurman Islamic University Sudan.[]

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
137 Lulusan FAH UIN Ar-Raniry di Yudisium, Dekan Ingatkan Pentingnya Integritas
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!