Jumat, 26/04/2024 - 00:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Duet Rachmat Irianto-Marc Klok Kunci Redam Sepak Bola Menyerang Vietnam

ADVERTISEMENTS

Indonesia akan menghadapi Vietnam di semifinal Piala AFF 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Banyak yang menilai kehadiran Rachmat Irianto sebagai gelandang tengah nantinya bakal sangat membantu komposisi bertahan tim nasional Indonesia saat melawan Vietnam. Tim Garuda resmi berhadapan dengan rival berat Vietnam di semifinal Piala AFF, yang lolos sebagai juara Grup B setelah menaklukkan Myanmar pada pertandingan terakhir penyisihan grup, Selasa (3/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Identitas permainan agresif yang dipertontonkan timnas berjuluk Golden Star Warriors tentu patut diwaspadai oleh pasukan Shin Tae-yong. Atensi lebih tertuju pada sosok Nguyen Tien Linh. Penyerang berusia 25 tahun ini telah membukukan tiga gol sepanjang fase grup untuk timnas Vietnam.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Terlepas dari produktivitas gol pemain terbaik Asia pada 2021. Indonesia sejatinya memiliki kartu as untuk meredam pergerakan Nguyen Tien Linh.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Menhub Sebut Jepang Mitra Terbaik Pembangunan Transportasi Massal

Formasi 4-4-2 pun 4-2-3-1 mengandalkan double pivot di lini tengah menarik dinanti publik pecinta sepak bola Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong jelas mempersiapkan pemain terbaiknya demi tetap menjaga asa untuk merengkuh trofi juara Piala AFF 2022.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Peranan yang dinilai mampu menjaga keseimbangan bertahan dan meredam permainan spartan Vitenam adalah Rachmat Irianto.

Menukil dari empat partai terakhir Indonesia di babak penyisihan. Setiap gelandang bertahan milik Persib Bandung itu tampil, Garuda Indonesia mampu menjaga clean sheet.

Pemain berusia 23 tahun tampil sebanyak dua kali saat meraih kemenangan besar 7-0 atas Brunei Darussalam dan versus Thailand. Uniknya sesaat Irianto ditarik keluar pada menit ke-75 melawan Thailand, Indonesia langsung kebobolan memaksa laga berkesudahan seri 1-1.

Berita Lainnya:
AS Roma Vs Lazio: Pembuktian Dua Pelatih Anyar

Saat bermain melawan Thailand, Shin Tae-yong menerapkan skema 4-4-2 dengan menduetkan Irianto bersama Marc Klok. Rekan sesama Persib tampil padu sebagai dua poros lini tengah.

Kehadiran sosok gelandang bertahan yang kuat dan tenang seperti Irianto membuat beban dua bek tengah menjadi lebih ringan. Sedangkan Klok diklaim bisa ditugaskan menjadi komposer untuk mengalirkan bola ke lini depan.

Semifinal berlangsung dalam dua leg. Partai perdana dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023) malam WIB. Leg kedua berlangsung di markas lawan, tiga hari berselang.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi