Sabtu, 20/04/2024 - 08:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kemen PPPA Apresiasi Langkah Cepat Polri Tangani Penculikan Anak

ADVERTISEMENTS

Yang terpenting, kasus ini jadi pembelajaran agar tak terulang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) memberikan apresiasi kepada Polri karena telah bergerak cepat dalam menangani kasus penculikan bocah berinisial MA (6 tahun) di Jakarta Pusat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Deputi Bidang Perlindungan Anak Kementerian PPPA Nahar di Jakarta, Selasa (3/1/2023), mengatakan, pihaknya berharap kasus tersebut dapat diselesaikan sebaik-baiknya untuk memberikan efek jera bagi pelaku penculikan anak. “Yang terpenting adalah belajar dari kasus ini mudah-mudahan tidak terulang lagi kasus yang sama,” kata Nahar.

ADVERTISEMENTS

Nahar menambahkan pihaknya juga berharap kepada penyidik yang menangani kasus tersebut apabila ditemukan adanya bukti kekerasan dan eksploitasi untuk bisa dijerat dengan pasal-pasal terkait perlindungan anak. “Kami mohon nanti penyidik bisa melakukan pendalaman,” ujar Nahar.

Berita Lainnya:
Sidang Doktoral, Perwira Menengah Polri Ini Ungkap Sekuritas Kesehatan dari Pandemi Covid

Nahar mengatakan, dalam kasus penculikan seperti yang dialami oleh MA, ada empat hal yang menjadi prioritas utama yaitu pengawasan, perlindungan, pencegahan, dan rehabilitasi. Dia juga berharap proses rehabilitasi MA yang saat ini sedang dilakukan oleh tim dokter RS Polri Kramat Jati dapat memulihkan kondisi dan trauma yang dialami korban.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Yang perlu diingatkan bahwa baik anak maupun orang tua, masyarakat dan pihak pemerintah termasuk aparat penegak hukum untuk bisa memastikan perlindungan anak dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Nahar.

Berita Lainnya:
Kejagung Umumkan Satu Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Terkait Importasi Gula

Sebelumnya MA diculik oleh pelaku bernama Iwan Sumarno alias Jacky alias Herman alias Yudi pada 7 Desember 2022 dan baru ditemukan pada 2 Januari 2023 malam. MA berhasil ditemukan oleh jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat di kawasan Pasar Cipadu, Tangerang Kota, Banten, dan langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. MA diselamatkan jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat dari tangan pelaku, saat berada di dalam gerobak barang bekas yang digunakan pelaku memulung.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi