Jumat, 19/04/2024 - 02:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Media China: Pasien Covid-19 Mayoritas Bergejala Ringan

ADVERTISEMENTS

Pakar menyebut Covid-19 kali ini relatif ringan bagi kebanyakan orang

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BEIJING — Surat kabar resmi Partai Komunis Cina People’s Daily menuliskan pada Selasa (3/1/2023) bahwa para pakar menegaskan penyakit yang disebabkan oleh virus Corona kali ini relatif ringan bagi kebanyakan orang. Pernyataan ini diperkuat dengan laporan kematian pada Senin (2/1/2023) yang menunjukan tiga kematian akibat Covid-19.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Penyakit parah dan kritis mencapai tiga hingga empat persen dari pasien yang terinfeksi saat ini dirawat di rumah sakit yang ditunjuk di Beijing,” ujar Wakil Presiden Rumah Sakit Chaoyang Beijing  Tong Zhaohui mengatakan kepada surat kabar milik partai yang berkuasa di China itu.

ADVERTISEMENTS

Sedangkan Kepala Hospital of Sichuan University Tianfu China Barat Kang Yan mengatakan, bahwa dalam tiga minggu terakhir, total 46 pasien yang sakit kritis telah dirawat di unit perawatan intensif. Hanya sekitar satu persen dari infeksi bergejala. Sedangkan otoritas kesehatan setempat mengatakan, lebih dari 80 persen dari orang yang tinggal di provinsi Sichuan barat daya telah terinfeksi.

Berita Lainnya:
PBB Ungkap Dusta Israel yang Mengaku tak Halangi Bantuan Kemanusiaan

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada pekan lalu telah mendesak pejabat kesehatan China untuk secara teratur membagikan informasi spesifik dan real-time tentang situasi Covid-19. Badan tersebut telah mengundang para ilmuwan China untuk mempresentasikan data terperinci tentang pengurutan virus pada pertemuan kelompok penasihat teknis yang dijadwalkan pada Selasa. Badan Perserikatan bangsa-Bangsa (PBB) itu juga meminta Beijing untuk berbagi data tentang rawat inap, kematian, dan vaksinasi.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Financial Times melaporkan pada  Selasa, Uni Eropa (UE) telah menawarkan vaksin COVID gratis ke China untuk membantu mengatasi wabah tersebut. Kepresidenan UE Swedia menyatakan, pejabat kesehatan pemerintah UE akan mengadakan pembicaraan tentang tanggapan terkoordinasi terhadap wabah China pada Rabu (4/1/2023).

Berita Lainnya:
AS Hancurkan Drone dan Rudal yang Ditembakkan dari Iran dan Yaman ke Israel

Amerika Serikat, Prancis, Australia, India, dan lainnya akan mewajibkan tes Covid pada pengunjung dari China. Sementara Belgia mengatakan akan menguji air limbah dari pesawat dari China untuk varian Covid-19 baru.

Beijing telah menolak kritik terhadap data Covid-19  dan mengatakan setiap mutasi baru mungkin lebih menular tetapi kurang berbahaya. “Menurut logika politik beberapa orang di Eropa dan Amerika Serikat, apakah China membuka atau tidak sama-sama merupakan hal yang salah untuk dilakukan,” kata siaran televisi yang dikelola pemerintah CCTV.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi