Kamis, 25/04/2024 - 06:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Minuman Beralkohol Bisa Bikin Jantung Rusak Parah

ADVERTISEMENTS

Minum alkohol dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan permanen pada tubuh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

LONDON — Mengonsumsi minuman beralkohol mendatangkan segudang dampak buruk bagi kesehatan. Pendiri dan kepala eksekutif di klinik rehabilitasi Delamere, Dan Martin Preston, mengatakan meneguk minuman beralkohol dalam jangka panjang bisa menjadi perhatian serius.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Minum alkohol untuk waktu yang lama dapat membawa sejumlah konsekuensi berbahaya yang akan berdampak pada tubuh dan pikiran,” kata Preston dilansir laman kepada Express.co.uk, Selasa (3/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Preston menyebut, dalam beberapa kasus, minum dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan permanen pada tubuh. “Semakin banyak alkohol yang dikonsumsi seseorang dalam jangka panjang, semakin berisiko mereka mengalami komplikasi kesehatan terkait alkohol,” kata Preston.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Sering Banget Kena Pilek, Ini Penyebab Orang Baru Sembuh Sudah Sakit Lagi

Dia menjelaskan, ketika seseorang minum alkohol, dalam jangka pendek itu langsung masuk ke aliran darah dan dapat memicu jantung berdebar-debar. “Jika Anda minum terlalu banyak dalam jangka waktu yang lama, hal itu dapat menyebabkan beberapa komplikasi kesehatan termasuk detak jantung yang tidak teratur, otot jantung yang melemah, dan tekanan darah tinggi yang secara medis dikenal sebagai hipertensi,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Tekanan darah tinggi membuat otot jantung tegang dan dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular (CVD) yang meningkatkan risiko serangan jantung dan strok. Dia mengatakan, peminum berat juga dapat mengalami pelemahan otot jantung, yang berarti jantung tidak dapat berfungsi dengan baik dan memompa darah secara efisien. “Ini dikenal sebagai kardiomiopati dan dapat menyebabkan gagal jantung,” kata Preston. 

Berita Lainnya:
Hari Ini, Contraflow Tol Jakarta-Cikampek Berlaku. Ini Pesan untuk Pengendara 

Tanda-tanda umum gagal jantung di antaranya sesak napas, kelelahan, pergelangan kaki dan kaki bengkak, merasa pusing, serta pingsan. Gejala gagal jantung yang kurang umum yakni batuk terus-menerus (yang mungkin lebih buruk pada malam hari), perut kembung, kehilangan selera makan, kenaikan berat badan atau penurunan berat badan, kebingungan, dan detak jantung yang cepat atau palpitasi.

 

 

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi