Jumat, 26/04/2024 - 03:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Penumpang di Bandara Hang Nadim Meningkat Selama Nataru

ADVERTISEMENTS

Hal ini membuktikan perekonomian sudah mulai berangsur pulih.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 BATAM — Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau mencatat peningkatan jumlah penumpang sebesar 39,4 persen selama penyelenggaraan Posko Terpadu Angkutan Udara Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 mulai 19 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Selama penyelenggaraan Posko Natal dan Tahun Baru, kami mencatat sebanyak 175.600 penumpang yang kami layani di Bandara Internasional Hang Nadim,” ujar Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam Pikri Ilham Kurniansyah di Batam, Rabu (4/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pikri menjelaskan, terdapat peningkatan jumlah pergerakan penumpang sebesar 39,4 persen dibandingkan periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 sebanyak 125.945 penumpang. Selain pergerakan penumpang, Bandara Internasional Hang Nadim juga mengalami peningkatan lalu lintas angkutan udara pada pergerakan pesawat dan kargo. Pergerakan pesawat sebanyak 1.403 pergerakan atau naik sebanyak 49 persen jika dibandingkan tahun lalu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Bandara Hang Nadim Batam Layani 132 Penerbangan pada Puncak Arus Mudik

“Sementara itu jumlah kargo sebanyak 1.381.956 kilogram atau naik 38,8 persen dibandingkan tahun lalu,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Dengan adanya kenaikan itu, Pikri mengatakan, hal ini membuktikan perekonomian sudah mulai berangsur pulih. Selain itu, Bandara Internasional Hang Nadim Batam juga berhasil melaksanakan pelayanan dalam rangka Natal dan tahun baru dengan lancar, aman, dan mencatatkan nol kecelakaan.

“Sebagai investor kami memandang positif pemulihan ekonomi Batam dan optimis untuk menerapkan strategi pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim yang diyakini akan memberikan dampak ekosistem bagi perekonomian Batam,” kata dia.

Berita Lainnya:
KAI Catat 3,2 Juta Tiket Kereta Jarak Jauh Terjual pada Masa Angkutan Lebaran 

Saat ini Bandara Internasional Hang Nadim melayani 17 rute yang terdiri dari 16 rute domestik dan 1 rute internasional, dan masih akan mengembangkan rute domestik dan rute internasional pada tahun 2023. Rencana pengembangan rute pada 2023 adalah penerbangan umrah, penerbangan internasional ke Kuala Lumpur dan Korea Selatan. Penerbangan domestik ke Jakarta Halim Perdana Kusuma, dan Denpasar via Surabaya.

“Dengan menggunakan bekal pengalaman dari 2 Pemegang Saham PT BIB yaitu PT Angkasa Pura I dan Incheon International Airport sebagai pengelola bandara, untuk itu kami optimis bahwa Batam akan terkoneksi ke seluruh bandara yang dikelola oleh para pemegang saham kami,” ucapnya.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi