Sabtu, 20/04/2024 - 13:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Sering Sulit Tidur? Coba Dulu Gawai Ini

ADVERTISEMENTS

Suara bising dapat memicu kesulitan tidur.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Beberapa dari kita mungkin mengalami kondisi sulit tidur. Penyebabnya pun bisa bermacam-macam, di mana salah satunya suara bising yang terdapat di sekitar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sebuah merek dari Anker untuk segmen audio, Soundcore membuat perangkat true wireless earbuds yang bisa memblokir kebisingan untuk membantu mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik bernama Soundcore Sleep A10 TWS. Kebanyakan perangkat audio di pasaran tidak bisa “diajak tidur” karena faktor kenyamanan. Entah karena dimensi maupun masalah desainnya yang kurang ergonomis sehingga kondisi menekan telinga saat tidur menyamping.

ADVERTISEMENTS

”Soundcore melakukan riset untuk mengatasi masalah ini, salah satunya dengan menciptakan desain yang membuat Anda tetap merasa nyaman saat tidur menyamping di kala mengenakan earbuds,” kata Business Manager Anker Indonesia mewakili Soundcore, Ridwan Hidayat dalam keterangan tertulisnya dilansir Selasa (3/1/2023).

Berita Lainnya:
Apple Pertimbangkan AI China untuk Seri iPhone 16

Bahkan, Ridwan menjamin pemakainya bisa lupa mengenakannya saat bangun tidur karena kenyamannya. Ridwan menjelaskan seri ini sudah mengantongi sertifikasi IP-X4. Artinya, Soundcore Sleep A10 tahan percikan air sehingga aman digunakan saat mandi atau hujan.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Keandalan Soundcore Sleep A10 dalam meredam suara sangat baik, karena level kebisingan yang diblokir mencapai angka 35dB. Sebagai pembanding, earbuds sejenis yakni yang didesain untuk dikenakan saat tidur, hanya meredam suara maksimum hingga 20 dB saja. Hal ini berkat diaplikasikannya empat buah titik peredam suara dengan segel ganda (twin seal) di bagian sayap dan ujung telinga. Ditambah metode pelacak kebisingan otomatis yang menyesuaikan volume suara agar tetap nyaman didengarkan.

Meski berukuran sangat kecil, Soundcore Sleep A10 dibekali baterai dengan ketahanan hingga 47 jam digunakan terus menerus. Case penyimpannya juga akan mengisi secara otomatis kapanpun Anda meletakkannya kembali.

Berita Lainnya:
MacBook M4 Diperkirakan Akan Dirilis Pada Akhir 2024

Untuk kontrol suara sederhana seperti memainkan (play) atau menghentikan (pause/stop), cukup ketuk perangkat dua kali di bagian logo Soundcore berada. Dengan begitu, ponsel bisa tetap jauh saat di tempat tidur maupun beraktivitas lainnya.

Hal yang menarik adalah earbuds ini memiliki memori yang dapat mengeluarkan suara alam, yang akan menemani saat tidur. Suara alam ini tersimpan didalam memori yang terdapat pada earbuds A10, sehingga Anda dapat memutarnya walau tidak terhubung dengan perangkat pemutar musik atau smartphone. Ada beberapa macam suara alam seperti gemericik hujan hingga aliran air sungai yang bisa Anda ganti melalui aplikasi Soundcore. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi