IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Situs Arkeologi Islam Ditemukan di Afghanistan

Situs Arkeologi Islam di Afghanistan

Situs arkeologi Afghanistan yang ditemukan berasal dari masa awal Islam.

PULI ALAM — Sebuah situs arkeologi Islam dilaporkan ditemukan di dekat kota Pul Alam, ibu kota provinsi Logar, Afghanistan. Informasi ini disampaikan oleh Kepala Departemen Informasi dan Budaya Logar, Rafiullah Samim, Senin (2/1/2023) malam.

Dilansir di Ariana News, Rabu (4/1/2023), Samim mengatakan kepada media bahwa situs tersebut terletak di kawasan Spiz kota Pul Alam.

Menurutnya, situs arkeologi tersebut diyakini berasal dari masa Islam (622 M – 1258). Para arkeolog dari Kementerian Informasi dan Kebudayaan mengidentifikasi periode setelah penduduk setempat memberi tahu kementerian tentang keberadaannya.

Lebih lanjut, ia menyebut pihak yang menemukan situs arkeologi tersebut merupakan warga setempat, yang kemudian melapor kepada pihak terkait. Samim juga menunjukkan langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga situs arkeologi telah diambil oleh kementerian.

BACAAN LAIN:
Bappeda Depok Apresiasi Program Gizi Laznas BMH

 

Provinsi Logar memiliki banyak situs sejarah dan arkeologi yang berusia ratusan tahun. Termasuk salah satunya berada di wilayah Mes Aynak, yang memiliki banyak monumen sejarah dan kuno dari zaman pra-Islam, yang dikenal sebagai periode Buddha.  

Sumber:

Islamic-era archeological site discovered in Afghanistan’s Logar province

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Situs Arkeologi Islam Ditemukan di Afghanistan
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!