Sabtu, 20/04/2024 - 05:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Sst, Ini Bocoran Spek iPhone 15

ADVERTISEMENTS

Ada beberapa detail menarik tentang iPhone 15 Pro dan Pro Max (Ultra).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA—Kita masih sembilan bulan lagi dari acara peluncuran iPhone 15 Apple pada September mendatang. Namun, selalu ada rumor yang muncul terhadap ponsel cerdas terbaru tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Salah satu rumor, dilansir dari BGR, Rabu (4/1/2023), terkait bocoran terbaru seputar spesifikasi model iPhone 15 yang memberikan beberapa detail menarik tentang iPhone 15 Pro dan Pro Max (Ultra).

ADVERTISEMENTS

Analis Jeff Pu dari Haitong International Securities mengaku yakin Apple akan terus membuat empat model iPhone, dan mereka akan menjadi penerus langsung dari varian iPhone 14 saat itu. Itu berarti kita dapat mengharapkan iPhone 15 6,1 inci; iPhone 15 Plus 6,7 inci; iPhone 15 Pro 6,1 inci, dan iPhone 15 Ultra 6,7 inci (yang seharusnya menggantikan Pro Max).

Berita Lainnya:
MacBook M4 Diperkirakan Akan Dirilis Pada Akhir 2024

Model iPhone 15 Pro adalah yang paling menarik, karena ini merupakan handset yang akan menerima fitur eksklusif seperti chip A17 Bionic generasi berikutnya yang dibuat pada proses 3nm TSMC. Selain itu, Pu mengharapkan model Pro mengemas RAM 8GB, bukan 6GB seperti iPhone 14 Pro.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dia juga menyebutkan bingkai titanium dan tombol volume dan daya solid-state. Fitur-fitur iPhone 15 yang diklaim ini telah muncul di laporan lain, dan masuk akal untuk handset. Apple ingin membuat iPhone-nya lebih tahan lama. Bingkai titanium dapat membantu keinginan itu.

Selain itu, penghilangan tombol fisik berarti air tidak dapat merembes masuk secara tidak sengaja melalui lubang tersebut. Belum lagi Apple tidak perlu mengebor lubang ke sisi bingkai. Dua Taptic Engines tambahan harus memberi daya tombol virtual.

Berita Lainnya:
Performa Bersaing, Ini Lima Alternatif Ponsel untuk iPhone 15 Pro Max

Analis juga membahas fitur kamera, mencatat bahwa iPhone 15 Pro Max akan menampilkan kamera periskop. Apalagi, ia mengklaim iPhone 15 dan 15 Plus akan mengusung kamera 48 MP seperti model iPhone 14 Pro.

Terakhir, keempat model iPhone 15 akan menampilkan konektivitas USB-C dan dukungan 5G melalui modem Qualcomm Snapdragon X70. Setidaknya itulah yang dikatakan Pu.

Sebagai pengingat, ini hanyalah catatan penelitian dari seorang analis. Tak satu pun dari spesifikasi dan fitur iPhone 15 ini yang dapat dikonfirmasi saat ini. Kebanyakan dari mereka muncul di rumor sebelumnya, tapi itu semua hanyalah rumor.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi