Sabtu, 20/04/2024 - 14:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

UEA dan Yordania Tekankan Solusi untuk Palestina

ADVERTISEMENTS

Yordania akan maksimal melindungi Palestina.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

ABU DHABI — Menteri Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan dan Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Yordania Ayman Al Safadi meninjau peningkatan hubungan bilateral antara kedua negara di berbagai bidang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Keduanya melakukan berbagai langkah dalam rangka penyelesaian atas sejumlah masalah regional dan internasional yang menjadi perhatian bersama. Juga menegaskan kembali upaya berkelanjutan kedua negara untuk menyelesaikan krisis regional dan mencapai keamanan dan stabilitas di kawasan, termasuk soal Palestina dan Israel.

ADVERTISEMENTS

Dilansir laman WAM, Rabu (4/1/2023), Sheikh Abdullah bin Zayed dalam kesempatan itu juga menekankan perlunya menghormati peran Kerajaan Hashemite Yordania dalam menjaga kesucian dan wakaf sesuai dengan hukum internasional dan status quo sejarah yang ada.

Berita Lainnya:
Hamas-Intelijen Mesir Bahas Upaya Gencatan Senjata di Gaza

Sementara itu, Al Safadi menegaskan, Yordania akan terus mencurahkan semua kemampuannya untuk melindungi tempat-tempat suci dan memastikan penghormatan terhadap status quo sejarah dan hukum yang ada di dalamnya. Dia juga memperingatkan keseriusan pelanggaran Israel terhadap Masjid Al-Aqsa.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

UEA dan Yordania menekankan perlunya untuk lebih mempromosikan upaya yang ditujukan untuk mencapai perdamaian yang adil, komprehensif, dan abadi berdasarkan solusi dua negara dan pembentukan negara Palestina merdeka di perbatasan tahun 1967 dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

Berita Lainnya:
Kata Warga Soal Iran Serang Israel dan Potensi Perang Keduanya

Pejabat tinggi dari dua negara itu juga menggarisbawahi bahwa pentingnya berbagai hal tersebut adalah untuk menghentikan semua tindakan ilegal Israel yang merusak solusi dua negara.

Kedua negara juga mengutuk langkah penyerbuan yang dilakukan oleh Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir ke halaman Masjid Al-Aqsa, dan menganggapnya sebagai pelanggaran hukum internasional dan eskalasi yang serius.

Mereka juga menekankan perlunya menghentikan semua pelanggaran Israel terhadap Masjid Al Aqsa, dan menyerukan Israel untuk menghormati status quo sejarah dan hukum yang ada, dan supaya tidak mengkompromikan otoritas Administrasi Wakaf Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi