Rabu, 24/04/2024 - 21:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Aksi Rights Issue Semen Indonesia Mampu Turunkan Beban Utang BUMN

ADVERTISEMENTS

Proses rights issue Semen Indonesia diapresiasi langsung Menteri BUMN Erick Thohir

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — PT Semen Indonesia (Persero) Tbk merampungkan proses hak memesan efek terlebih dahulu. Adapun aksi korporasi ini untuk mengakuisisi 75,51 persen saham PT Semen Baturaja Tbk dari kepemilikan pemerintah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Proses rights issue itu bahkan mendapat apresiasi langsung dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, yang menyebut aksi korporasi merupakan opsi yang tepat bagi BUMN dapat berkembang tanpa harus bergantung pada utang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Pola bauran pengelolaan (keuangan) semacam ini telah berhasil menurunkan beban utang BUMN, sehingga rata-rata postur keuangannya 60 persen dari modal, baru sisanya dari utang. Ini sangat sehat. Kalau perusahaan lain (swasta), komposisinya bisa 70 persen utang dan modal hanya 30 persen,” ujarnya dalam keterangan tulis, Rabu (4/1/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Harga Gabah dan Jagung Turun, Jokowi Minta Bulog Segera Lakukan Penyerapan

Dari lain pihak, bergabungnya Semen Baturaja ke dalam keluarga besar Semen Indonesia juga menjadi penanda dalam perayaan satu dekade perubahan perusahaan, usai pada 7 Januari 2013 silam bertransformasi dari PT Semen Gresik Tbk menjadi PT Semen Indonesia Tbk, yang merupakan strategic holding dengan menaungi PT Semen Gresik, PT Semen Padang, PT Semen Tonasa, dan Thang Long Cement Company

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Direktur Utama Semen Indonesia Donny Arsal menambahkan bergabungnya Semen Baturaja semakin memantapkan langkah Semen Indonesia dalam bertransformasi menjadi perusahaan penyedia solusi bahan bangunan terdepan di regional.

“Semen Baturaja memiliki kekuatan dan penguasaan pasar yang dapat diandalkan di wilayah Sumatera Bagian Selatan. Maka demikian, integrasi Semen Baturaja ke Semen Indonesia memiliki potensi sinergi yang sangat besar untuk mendukung posisi dan melengkapi footprint BUMN sub klaster semen, khususnya di wilayah Sumatera yang merupakan pasar domestik terbesar kedua level nasional,” ucapnya.

Berita Lainnya:
Satgas Bencana BUMN Tangani 2.100 Warga Terdampak Gempa Bawean

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia Vita Mahreyni menambahkan dalam merayakan proses satu dekade transformasi perusahaan, Semen Indonesia juga ingin mengemasnya dalam sebuah konsep kekinian yang sesuai dengan tren masyarakat. Dengan mengangkat tagline #DiUmurkuHariIni, Semen Indonesia mengajak masyarakat berproses kreatif secara sederhana dengan membagikan pengalaman seru, unik, atau fakta menarik bersama Semen Indonesia, dan menceritakannya dalam bentuk video reels. 

“Melalui program kali ini, masyarakat bisa berbagi cerita tentang proyek yang dikerjakan menggunakan produk dan layanan yang ramah lingkungan, kepedulian kepada lingkungan dan masyarakat serta berbagai cerita positif lainnya. Kami ingin berbagi kebahagiaan sekaligus informasi tentang proses transformasi dalam sepuluh tahun terakhir, serta dampak besarnya terhadap masyarakat dan juga kontribusinya terhadap negara,” ucapnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi