Jumat, 19/04/2024 - 06:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Bersama Wapres, BAZNAS Serahkan Bantuan bagi 69 Pesantren Terdampak Gempa Cianjur

ADVERTISEMENTS

Bantuan rekonstruksi pesantren terdampak diserahkan Wapres dan Ketua BAZNAS

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 CIANJUR — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Wakil Presiden RI Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin menyerahkan bantuan rekonstruksi bagi 69 Pondok Pesantren (Ponpes) yang terdampak gempa Cianjur. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin yang melakukan kunjungan kerja ke Cianjur, bersama Ketua BAZNAS Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA, di Ponpes Al-Bahjah Cianjur, Jawa Barat, Rabu (4/1/2023). 

ADVERTISEMENTS

Bantuan yang diberikan BAZNAS bagi Pondok Pesantren terdampak gempa Cianjur mendapat apresiasi tinggi dari Wapres RI. 

“Alhamdulillah, kita berharap bantuan yang diberikan dapat mempercepat pemulihan pesantren-pesantren yang terkena dampak gempa Cianjur, sehingga para santri dapat kembali belajar dengan nyaman,” ujar Wapres Ma’ruf. 

Berita Lainnya:
Dishub DKI Siap Tambah Kuota Layanan Mudik Gratis 2024

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dalam kesempatan tersebut, Wapres Ma’ruf memastikan bahwa pemerintah memiliki komitmen kuat untuk menuntaskan dan menangani masalah masyarakat yang terdampak gempa Cianjur, termasuk dalam pemulihan fasilitas pendidikan. 

Sementara itu, Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan rekonstruksi sebesar Rp3,5 M untuk pemulihan 69 pesantren terdampak gempa Cianjur. 

Menurut Noor, Noor BAZNAS masih terus siap siaga untuk melayani masyarakat terdampak dan mengumpulkan bantuan untuk para korban bencana, baik melalui BAZNAS Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota.

“Program pemulihan pasca gempa ini menjadi salah satu upaya BAZNAS dalam membantu korban bencana gempa Cianjur. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat membantu percepatan renovasi pesantren-pesantren yang terdampak agar segera pulih kembali,” tambahnya. 

Noor juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayakan donasinya melalui BAZNAS. “Kami tentu memerlukan sinergi dari berbagai pihak, untuk menyalurkan sebagian hartanya demi membantu proses pemulihan saudara-saudara kita yang terdampak gempa di Cianjur,” pungkasnya. 

Berita Lainnya:
Tata Cara Sholat Sunnah Tobat

Sejak 21 November 2022, BAZNAS telah mendirikan pos layanan perlindungan pengungsi yang tersebar di 9 kecamatan Cianjur dengan menerjunkan 157 personel yang terdiri atas BAZNAS Pusat hingga BAZNAS Daerah termasuk tim tenaga medis. 

BAZNAS menyediakan berbagai program bantuan di antaranya layanan evakuasi, layanan ambulan, dapur air, dapur umum, makanan siap saji, layanan kesehatan, layanan dukungan psikososial, masjid darurat, tenda darurat hingga pemenuhan kebutuhan keluarga. Adapun total penerima manfaat dari berbagai layanan tersebut sebanyak 36.926 jiwa dan angka ini masih terus bertambah.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi