Sabtu, 20/04/2024 - 13:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dituding Warganet Pencitraan, Gibran Unggah Meme Anies Masuk Got

ADVERTISEMENTS

Anies: Sedang santai ngopi di rumah tiba-tiba mata kedutan. Jebul lagek dirasani.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan menanggapi santai ketika fotonya dijadikan bahan meme oleh Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. Anies pun langsung me-mention akun Gibran lantaran fotonya mendapatkan komentar beragam dari warganet.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Sedang santai ngopi di rumah tiba-tiba mata kedutan. Jebul lagek dirasani … 🙂 #ABW,” katanya melalui akun Twitter @aniesbaswedan dikutip Republika.co.id di Jakarta, Kamis (5/1/2023). Anies menulis sendiri cicitan tersebut yang ditandai tagar ABW.

ADVERTISEMENTS

Baca: Dirjen Imigrasi Silmy Karim Siap Buru Politikus PDIP Harun Masiku

Anies memilih membalas sentilan Gibran kepada warganet dengan penuh canda. Foto Anies itu merupakan aktivitas gerebek sampah di Jalan Nanas, Kelurahan Utan Kayu Utara, Jakarta Timur. Anies ikut turun membersihkan saluran air bersama pasukan oranye.

Berita Lainnya:
Selain Khilaf, Kini Hasto Ngaku PDIP Dibohongi Gibran

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Keceriaan bersama, warga dan petugas bekerja sama membersihkan saluran air dari sampah dan sedimentasi. Semua merasa punya tanggung-jawab untuk membersihkan,” kata Anies yang mengunggah foro tersebut di akun Facebook-nya pada 5 Mei 2018.

“Nampaknya, warga sadar bahwa sekotor-kotornya saluran air, itu saluran yang mengalirkan air dari warga juga. Sekuat apapaun aroma sampahnya, itu juga sisa dari pemakaian warga juga. Apalagi, membersihkan adalah bagian alami dari berkehidupan,” ujar Anies.

Baca: Wapres Sentil Baznas, Bantuan Seharusnya tak Terkait dengan Kader PDIP

Berita Lainnya:
Airlangga Hartarto Dinilai Berpeluang Pimpin Koalisi Besar

Awal mula meme itu terjadi lantaran Gibran diserang seorang warganet @edimark_, meski ada pula yang memujinya. Dia dinilai melakukan pencitraan seperti ayahnya, yaitu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika berpidato di tengah hujan. “Iyo pencitraan koyok Bapakmu masuk gorong gorong,” kata pemilik akun @edimark_.

Gibran pun membalas serangan itu dengan mengunggah meme Anies yang pernah ikut terjun ke got membersihkan lumpur dan sampah di permukiman warga. Karena ramai tanggapan, akhirnya status warganet itu dihapus.

Karena fotonya digunakan Gibran untuk membela diri, Anies ikut nimbrung. Jadilah lini masa geger dengan aksi kedua tokoh politik tersebut.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi