IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Kok Bisa, MU Memenangkan Enam Laga Beruntun?

Kok Bisa, MU Memenangkan Enam Laga Beruntun?

MU hanya mengalami satu kekalahan dalam 16 pertandingan terakhir.

JAKARTA — Manchester United menang telak 3-0 dari menjamu Bournemouth di laga Liga Primer Inggris pada Rabu (4/1/2023). Kemenangan di Old Trafford semakin menegaskan performa Setan Merah yang tidak terkalahkan dalam enam laga terakhir.

Skuad Erik Ten Hag sebelumnya memetik tiga kemenangan lawan Wolverhampton Wanderers (1-0), Nottingham Forest (3-0) dan Fulham (2-1) di pentas Liga Inggris. Lalu, Casemiro dan kawan-kawan membukukan dua kemenangan di Piala Carabao atas Aston Villa (4-2) dan Burnley (2-0).

‘’United kini telah memenangkan enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Dan, mereka hanya mengalami satu kekalahan dalam 16 pertandingan terakhir mereka,’’ sebut laporan ESPN.

 MU pun menerobos masuk posisi empat besar klasemen Liga Primer Inggris. Dengan satu laga di tangan, United memiliki poin sama dengan Newcastle United yang berada di posisi ketiga klasemen dengan 35 poin.

BACAAN LAIN:
Bruno Fernandes: Senang Akhirnya Man United ke Final Piala Liga Lagi

 

Kok Bisa?

MU sejauh ini tampil moncer, kok bisa? Pertama karena MU sekarang diperkuat Raphael Varane, Lisandro Martinez, Casemiro dan Christian Eriksen. Mereka adalah pemain yang membuat pertahanan MU menjadi lebih solid.

‘’Skuad MU saat ini relatif sehat,’’ sebut ESPN. ‘’Masih ada perdebatan tentang apakah skuad Erik Ten Hag akan produktif setelah kepergian Cristiano Ronaldo. Tetapi, pastinya mereka kini aman di lini belakang.’’

Pada musim ini, MU menorehkan delapan kali cleansheet di pentas Liga Primer Inggris. The Red Devils tidak kebobolan dalam empat laga sejak kompetisi dimulai selepas jeda Piala Dunia 2022.

BACAAN LAIN:
Livescore Liga 1: Persib Ungguli PSS 2-0 pada Babak Pertama, Ciro Alves Cetak Gol Indah

Kedua karena faktor Casemiro. Varane, Martinez, dan Eriksen mengalami musim bagus di Old Trafford, tetapi tidak ada yang lebih penting bagi United selain Casemiro.

‘’Dalam 16 pertandingan dimana Casemiro tampil sebagai starter, Manchester United mencatatkan 10 clean sheet,’’ sebut laporan ESPN.

Casemiro mencetak gol keduanya bersama Manchester United setelah 22 pertandingan. Bersama Real Madrid, dia tidak mencetak gol pertamanya hingga pertandingannya ke-50.

Terakhir karena Marcus Rashford sedang dalam performa terbaik dengan mencetak gol dalam empat pertandingan berturutan. Dalam enam laga berturut-turut di Old Trafford, Rashford juga selalu mencetak masing-masing satu gol sejak 27 Oktober 2022. Dia sebelumnya hanya mencetak lima gol dalam 24 pertandingan yang dimainkan di Old Trafford sejak 18 Mei 2021.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Kok Bisa, MU Memenangkan Enam Laga Beruntun?
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!