IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Mahfud MD Tuding Rizal Ramli Makin Ngawur dan Bodoh

Mahfud MD Tuding Rizal Ramli Makin Ngawur dan Bodoh

Mahfud dan Rizal berseteru soal malaikat masuk ke sistem Indonesia jadi iblis.

JAKARTA — Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD geram dengan tudingan eks Menko Kemaritiman Rizal Ramli yang asal tuduh. Mahfud pun balik menuding Rizal semakin ngawur.

Perseteruan kedua menteri era Presiden Gus Dur itu terkait dengan pernyataan Mahfud jika seseorang masuk sistem pemerintahan di Indonesia, meskipun figur bersih bisa menjadi iblis. Eks ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu pun perlu meluruskan anggapan salah yang disampaikan Rizal.

Baca: Viral Warga Kalsel Kesal Saldo Tabungannya Tinggal Rp 500 Triliun

“Ternyata Rizal Ramli ini makin ngawur dan bodoh. Tunjukkan, kapan saya bilang bahwa setiap orang yang masuk kekuasaan menjadi iblis. Gobloklah pernyataan tersebut. Kapan dan di mana saya bilang begitu? Ayo. Saya bilangnya bukan begitulah, tapi begini,” kata Mahfud lewat akun Twitter, @mahfudmd dikutip Republika.co.id di Jakarta, Kamis (5/1/2023).

BACAAN LAIN:
Kuasa Hukum Keluarga Hasya: Kami Minta Diperiksa dari Awal

 

Kemudian, ada warganet yang mengunggah tautan berita di Republika.co.id berjudul ‘Mahfud MD: Malaikat Masuk ke Sistem Indonesia pun Bisa Jadi Iblis’ pada 7 Oktober 2013. Tangkapan layar (screenshot) berita tersebut selama ini terus menyebar dan dijadikan bahan untuk menyerang Mahfud.

Bahkan, Mahfud sampai membuat klarifikasi di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) yang disiarkan TVOne terkait pernyataannya yang pertama kali diberitakan di Republika.co.id. Menurut dia, pernyataannya itu dalam konteks pemilihan kepala daerah (pilkada). Bukan berarti ia bisa menjadi iblis ketika sudah bergabung di pemerintahan.

Karena itu, ia membantah tudingan Rizal jika siapa pun yang masuk kekuasaan malah menjadi seperti iblis. “Berita Republika itu betul. Untuk apa disomasi? Isinya soal pilkada, banyak kepala daerah yang korup seperti iblis karena sistem pilkadanya. Itu yang benar,” ujar eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.

BACAAN LAIN:
Usulan Jabatan Gubernur Dihilangkan, Jokowi: Perlu Kajian Mendalam

“Tapi Rizal Ramli, menuding saya bilang bahwa orang yang masuk masuk ke kekuasaan jadi iblis. Itu pernyataan sesat dan tak bisa dibiarkan. Harus dikritik balik,” kata Mahfud melanjutkan.

Sebelumnya, Rizal geram dengan argumen yang disampaikan Mahfud terkait keluarnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Cipta Kerja. Undang-Undang (UU) Cipta Kerja sudah dibatalkan MK karena dianggap inskonstitusional. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun malah mengelurkan Perppu Cipta Kerja, dan dianggap Mahfud sah. hal itulah yang membuat Rizal mengkritik keras Mahfud.

Baca: Dituding Warganet Pencitraan, Gibran Unggah Meme Anies Masuk Got

“Omongan kawan saya Mahfud MD bahwa semua orang akan berubah dari malaikat menjadi iblis setelah masuk kekuasaan adalah ‘penghinaan terhadap sejarah para tokoh besar dan pejuang Indonesia’. Mahfud itu tidak betul,” ujar Rizal.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Mahfud MD Tuding Rizal Ramli Makin Ngawur dan Bodoh
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!