IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Pelatih Newcastle United: Tak Ada Klausul Khusus Soal Peminjaman Ronaldo dari Al Nassr

Pelatih Newcastle United: Tak Ada Klausul Khusus Soal Peminjaman Ronaldo dari Al Nassr

Rumor soal peminjaman Ronaldo ke Newcastle diembuskan media-media asal Spanyol.

NEWCASTLE — Pelatih Newcastle United, Eddie Howe, membantah semua laporan soal adanya klausul khusus dalam kontrak Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr. Sebelumnya, Ronaldo disebut-sebut memiliki kesempatan melakoni masa peminjaman di Newcastle apabila the Magpies bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Hal ini kabarnya diatur dalam salah satu klausul khusus dalam kontrak Ronaldo dengan Al Nassr. Bahkan, salah satu syarat yang diajukan pemilik lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) itu sebelum menerima pinangan Al Nassr adalah kemungkinan untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan bersama the Magpies.

Dengan demikian, Ronaldo masih memiliki kesempatan untuk menajamkan kembali rekornya di kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut. Sejumlah media asal Spanyol pun menilai, kemungkinan buat Ronaldo untuk melakoni masa peminjaman di the Magpies cukup terbuka.

Pasalnya, Newcastle United telah menjadi milik lembaga investasi asal Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF). PIF via sebuah konsorsium resmi mengambil alih kepemilikan the Magpies dari pengusaha asal Inggris, Mike Ashley, dengan gelontoran dana mencapai 305 juta poundsterling pada Oktober 2021.

BACAAN LAIN:
Mantan Pelatih Timnas Indonesia Benny Dollo Meninggal Dunia

 

Kendati demikian, semua kemungkinan itu langsung ditutup oleh Howe. Pelatih asal Inggris itu membantah semua kabar, termasuk soal kemungkinan peminjaman Ronaldo berdasarkan klausul yang terdapat dalam kontraknya bersama Al Nassr.

”Kami berharap, Cristiano Ronaldo bisa mendapatkan yang terbaik dalam petualangan barunya. Namun, dari sudut pandang kami, tidak ada kebenaran soal semua kabar itu (klausul khusus di kontrak Ronaldo bersama Al Nassr),” ujar Howe kepada Sky Sports, Kamis (5/1/2023).

BACAAN LAIN:
Livescore Liga 1; Egy Maulana Vikri Langsung Cetak Gol untuk Dewa United

Setelah mendapatkan suntikan dana, termasuk untuk mendatangkan pemain anyar pada awal musim ini, performa Newcastle terbilang cukup impresif. Hanya menelan satu kekalahan dan mengemas sembilan kemenangan serta delapan hasil imbang, the Magpies bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. Tim peringkat ke-11 klasemen Liga Primer Inggris musim lalu itu kini hanya terpaut satu poin dari peringkat kedua, Manchester City.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Pelatih Newcastle United: Tak Ada Klausul Khusus Soal Peminjaman Ronaldo dari Al Nassr
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!