Jumat, 19/04/2024 - 10:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Rachmat Irianto: Laga Vs Vietnam di Semifinal Sangat Bergengsi

ADVERTISEMENTS

Timnas Indonesia tak memiliki target selain menjadi juara Piala AFF 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Tim nasional (timnas) Indonesia terus mematangkan persiapan menuju semifinal Piala AFF 2022. Skuad Garuda bertemu Vietnam.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Awak Merah Putih bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama. Duel tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Jumat (6/1/2023) petang WIB. Kendati hujan sering mengguyur Kota Jakarta, anak asuh Shin Tae-yong tetap menjalani berbagai variasi latihan.

ADVERTISEMENTS

Semua dalam kondisi siap tempur. Bahkan kiper Nadeo Argawinata sudah berlatih seperti biasa sejak Rabu (4/1/2023). Dalam Youtube resmi PSSI yang diunggah pada hari ini, Kamis (5/1/2023), Rachmat Irianto menyinggung pentingnya partai ini buat mereka.

Berita Lainnya:
Grealish dan Rashford Harus Berjuang untuk Masuk Skuad Inggris Southgate

“(Lawan Vietnam) pasti sangat bergengsi buat kami. Jadi kami punya motivasi tinggi,” kata Rachmat.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Indonesia tampil di kandang sendiri. Kehadiran pendukung sangat dibutuhkan. Ini bisa menjadi energi tambahan untuk pasukan Garuda. “Saya harap (suporter) penuhkan stadion, dan kami akan berjuang habis-habisan, karena dukungan kalian sangat dibutuhkan,” ujar Rachmat.

Penggawa Persib Bandung itu termasuk pemain serbabisa. Posisi aslinya sebagai gelandang bertahan. Ia juga mampu ditempatkan sebagai bek tengah.

Shin juga sudah bisa menurunkan Jordi Amat. Sebelumnya, jebolan akademi Espanyol ini hanya jadi penonton saat Indonesia menghadapi Filipina pada partai terakhir penyisihan Grup A. Skuad Garuda unggul 2-1 atas Street Dogs di Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin (2/1/2023) malam WIB.

Berita Lainnya:
Sepak Bola Bisnis Menggiurkan, Klub Medioker Inggris Ini Cetak Laba Rp 2,4 T Setahun

Saat itu, Amat terkena akumulasi kartu kuning. Kini ia tersedia untuk dipakai tenaganya. Ia dan rekan-rekannya bakal mendapat tantangan berkelas ketika meredam kecepatan sederet penyerang Vietnam.

Setelah enam kali menjadi runner-up, Kali ini pasukan Garuda tak memiliki target lain, selain juara. Sudah cukup lama, penggemar menantikannya. Tapi terlebih dahulu Indonesia perlu melewati adangan Golden Star Warriors.

“Harapannya pasti bagus. Kalau bisa (leg pertama) kami harus menang biar leg kedua kami lebih nyaman bermain di sana,” ujar penyerang timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan dalam Youtube PSSI.

Leg kedua dimainkan di markas Vietnam. Tepatnya di My Dinh National Stadium, Hanoi, Senin (9/1/2023) malam WIB.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi