Jumat, 26/04/2024 - 00:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Golkar Pastikan Siapkan Posisi yang Tepat untuk Ridwan Kamil

ADVERTISEMENTS

Giri mengaku bergabungnya Emil ke Golkar tinggal masalah waktu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

BANDUNG–Partai Golkar sedang mempersiapkan posisi untuk Ridwan Kamil. Menurut Ketua PDK Kosgoro’57 Jabar, Aria Girinaya, posisi yang akan diemban Gubernur Jawa Barat tersebut akan disesuaikan dengan kapabilitasnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Aria Girinaya mengungkapkan hal tersebut sebagai respons atas isu yang beredar bahwa Ridwan Kamil batal bergabung dengan partai yang dipimpin Airlangga Hartarto.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menurut Aria Girinaya, Ridwan Kamil tetap akan menjadi kader Partai Golkar, meskipun belum diumumkan secara resmi. Tapi, publik harus bisa memahami ada proses yang sedang berjalan di tubuh partai.

ADVERTISEMENTS

Apalagi sejauh pengetahuannya, Ridwan Kamil cukup intens komunikasi dengan Ketua Umum Arilangga Hartarto, dan beberapa elemen di DPP Partai Golkar. Mulai Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan, Dewan Pakar, dan Dewan Kehormatan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Lepas Puluhan Ribu Pemudik, Erick: Bentuk Kepedulian BUMN untuk Masyarakat

 

“Pak Ridwan Kamil ini sudah menyatakan kepada Ketum kami, Pak Airlangga Hartarto, bahwa akan membantu pemenangan Partai Golkar. Kemudian ada proses di partai untuk mempersiapkan posisi yang sesuai passion dan kapasitas Pak RK (Ridwan Kamil). Kalau di Bapilu kan ada Pak Zainudin Amali dan Wakil Ketum pemenang ada Bang Doli (Ahmad Doli Kunia Tandjung). Tapi intinya sedang berproses,” ujar Aria Girinaya yang akrab disapa Giri, Jumat (6/1/2023).

Giri optimistis, bergabungnya Ridwan Kamil secara resmi ke Partai Golkar hanya soal waktu. Seluruh keluarga besar Partai Beringin akan menerima secara hangat dan terbuka kepada pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Berita Lainnya:
Ratusan Pendaki Gunung Rinjani yang tak Miliki Tiket Diminta Turun

“Saya mendapat info tersebut karena proses komunikasi saya dengan Kang RK cukup intens, karena Kang RK kan telah menjadi bagian dari Kosgoro’57,” katanya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat MQ Iswara mempersilakan Ridwan Kamil untuk bergabung dengan partainya. Namun dia pun tidak masalah jika Ridwan Kamil batal berseragam Golkar.

Iswara mengatakan, Golkar telah memberikan dua kali kesempatan kepada RK untuk bergabung pada 2022. Pertama saat Ridwan Kamil meminta waktu untuk memutuskan pilihannya hingga Juli 2022, serta terakhir pada Desember 2022. Namun dua kesempatan itu tak kunjung diputuskan Ridwan Kamil.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi